Kang Said: 21 Ribu Santri NU 'Bersih' dari Terorisme

|

Said Aqil Siradj (Dok. Okezone)

Kang Said: 21 Ribu Santri NU 'Bersih' dari Terorisme

CIREBON - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU), Said Aqil Siradj menegasakan, seluruh santri dan masjid yang dimiliki NU tidak pernah terlibat aksi terorisme.

 

"NU punya 21 ribu pesantren tidak satupun yang terkait teroris, jadi yang teroris itu yang bukan NU," kata Kang Said panggilan akrab Said Aqil Siradj, kepada wartawan, di Pondok Pesantren Kempek, Cirebon, Jawa Barat, Jumat (13/9/2012).

Selain itu, kata dia, dari 850 ribu masjid NU yang tersebar diseluruh Indonesia, tidak ada masjid NU yang mengajarkan paham terorisme ataupun paham Islam radikal.

"850 ribu masjid NU tidak ada masjid teroris, jadi kalau datang ke masjid NU bawanya bungkusan berkat, kalau teroris ke masjid bawa bungkusan, bawanya bom," tuturnya.

Menurutnya, pesantren yang santrinya menjadi teroris seperti As Sunah, Al Fitrah, An Nida, Ulil Albab, Lampung dan lainya, tidak ada satupun yang milik NU.

"Contohnya di Cirebon, As Sunah, Grahsan, Kali Tanjung, Syarifudin yang ngebom Mapolresta Cirebon, Ahmad Yusuf yang ngebom Gereja Bethel. Itu jelas orang tahu bukan NU," tutur Kang Said.

"Yang terlibat (bom) Ritz Carlton tukang bunga Syarifuddin, itu dari Kuningan bukan NU," tambahnya.

(put)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Jokowi Kembali Bohongi Rakyat