Dituding Jiplak Gaya Jokowi, Ini Jawaban Foke

|

Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo (Foto: Dede K/Okezone)

Dituding Jiplak Gaya Jokowi, Ini Jawaban Foke

JAKARTA - Banyak kalangan menilai gaya calon incumbent, Fauzi Bowo dalam membangun citra meniru pesaingnya, Joko Widodo, pada putaran pertama Pemilukada DKI lalu.

Pria yang biasa disapa Foke ini, tampaknya tak bisa diterima tudingan tersebut. "Yang mana (meniru), saya ini bekerja di pemerintahan sudah lebih lama dari siapaun. Siapa yang niru siapa jadinya kan lucu," kata Foke sambil tertawa, Jumat (14/9/2012).

Hal itu dikatakan Foke usai salat Jumat di Masjid Alazhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Sedianya, kesempatan tersebut juga akan dihadir Jokowi. Namun, hingga salat selesai, Jokowi tak tampak hadir.

Foke mulai berang ketika ditanya wartawan baru akhir-akhir ini turun ke pemukiman warga dan tersenyum. Padahal hal tersebu dinilai sudah dilakukan Jokowi sejak putaran pertama lalu.

"Barang kali kamu tidak tahu, saya itu setiap dua minggu sekali berkantor di kelurahan. Kamu sudah berapa tahun tinggal di Jakarta. Jangan memprovokasi, apalagi melemparkan hal-hal yang tidak benar," tegasnya.

Foke enggan berkomentar, ketika ditanya apakah pendapat tersebut salah. "Anda nilai lah, kalau anda pintar tentu anda bisa menilai," pungkasnya.

(ded)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    • Pemilihan Daerah JKT

      Penahanan Sahroni Ditangguhkan, Peradi Apresiasi Polisi

      Pengurus Pusat Bantuan Hukum Perhimpunan Advokat Indonesia (PBH Peradi) mengapresiasi langkah Kapolsek Metro Tanah Abang, Jakarta Pusat yang mengabulkan permohonan penangguhan penahan terhadap Sahroni, seorang pembantu rumah tangga yang dituduh melakukan pencurian uang dan cincin atas laporan majikannya.

    • Pemilihan Daerah JKT

      Banjir Surut, Jalan Jatinegara Barat Kembali Dibuka

      Jalan Jatinegara Barat yang sebelumnya ditutup akibat terendam air luapan Kali Ciliwung saat ini sudah mulai dibuka. Kendaraan roda dua maupun roda empat sudah dapat melewati jalan yang menghubungkan Kampung Melayu dan Matraman itu.

    Baca Juga

    Halangi Jalan Truk, Mobil Ini Dipindahkan Pakai Forklift