Alumnus HMI Ngumpul di Bidakara Malam Ini

|

Ilustrasi: ist.

Alumnus HMI Ngumpul di Bidakara Malam Ini

JAKARTA - Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) akan menggelar resepsi hari ulang tahun ke-46 dan silaturahmi halal bihalal, nanti malam di Birawa Asembly Hall, Hotel Bidakara, Jakarta.

Sekjen Pimpinan Kolektif Majelis Nasional KAHMI Nurmansyah E Tanjung mengungkap, tahun ini perayaan HUT KAHMI mengusung tema "Mewujudkan Kepemimpinan Nasional Berkarakter Menuju Kemandirian Bangsa." Pemilihan tema tersebut, kata Nurmansyah, relevan dengan kondisi bangsa saat ini. 

Nurmansyah mengimbuh, HUT KAHMI kali ini memiliki posisi yang sangat strategis, mengingat KAHMI akan menyongsong pergantian kepemimpinan tingkat nasional. Dalam kaitan pelaksanaan Pemilu 2014, KAHMI pun akan menetapkan langkah strategis agar para kadernya mengisi banyak posisi penting di pemerintahan.

"Kami ingin mengawal para kader yang punya posisi strategis di pemerintah agar mereka bekerja dengan baik," kata Nurmansyah, seperti disampaikan dalam keterangan tertulisnya kepada Okezone, Minggu (16/9/2012).

Ketua Panitia Muzakkir Djabir berkata, acara resepsi HUT KAHMI diawali oleh gerak jalan santai, 15 September lalu, di Lapangan Monas Jakarta. Pada resepsi HUT KAHMI nanti malam, Ketua Harian Pimpinan Kolektif Majelis Nasional KAHMI Tamsil Linrung dijadwalkan akan mengawali sambutan. Selain itu, HM Jusuf Kalla dan Akbar Tanjung selaku Penasihat KAHMI akan didapuk sebagai pembicara. Rektor Universitas Paramadina Anis Baswedan pun direncanakan menyampaikan

Orasi Kebangsaan. 

"Acara HUT kali ini juga akan diisi pembahasan kegiatan Pra Musyawarah Nasional (pra Munas) KAHMI," ujar Nurmansyah.

KAHMI berdiri pada 17 September 1966. Pembentukan organisasi ini didasari di antaranya oleh keinginan bersama terhadap adanya sebuah wadah kekeluargaan tempat berkumpulnya para alumni HMI. Kehadirannya sejak dulu hingga saat ini selalu mengiringi perjalanan bangsa.

(rfa)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Bawa Senjata Mainan, Bocah Ditembak Polisi