Jurus Jokowi Tambah RTH di Jakarta

Ilustrasi (Foto: okezone)

Jurus Jokowi Tambah RTH di Jakarta
JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan, tidaklah sulit dan rumit untuk menambah ruang terbuka hijau dan ruang publik untuk warga DKI Jakarta.
 
Menurut dia, untuk menambah ruang terbuka hijau di DKI bisa dilakukan dengan menggunakan tanah negara atau tanah milik Pemerintah Daerah (Pemda) yang tidak digunakan. Apalagi kata dia, tanah Pemda masih banyak yang belum digunakan secara maksimal.
 
"Tanah negara, tanah Pemda banyak," kata Jokowi di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (16/9/2012).
 
Bahkan kata dia, jika masih kurang atau sudah tidak tanah kosong milik Pemda, Pemerintah DKI bisa membeli tanah-tanah kosong milik warga untuk dijadikan ruang terbuka hijau. Dan itu kata dia, bisa dilakukan karena uang Pemda DKI masih banyak.
 
"Kalau enggak ada beli, duitnya (Pemda) banyak kok," kata Jokowi yang didampingi oleh calon wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama.
 
Ruang terbuka hijau dan ruang publik kata dia sangat dibutuhkan untuk menjadikan kota yang sehat. Sehingga masyarakat memiliki ruang terbuka hijau untuk olahraga dan berjalan santai.
 
Sementara ini kata dia, ruang terbuka hijau di DKI masih minim. Kedepan jika dirinya terpilih ruang terbuka hijau harus bisa mencapai 20 persen.
(lam)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Jual Narkoba, Bapak & Anak Kompak Masuk Bui