Enam Calon Anggota Bawaslu Jatim Uji Kelayakkan

|

Pendemo tolak anggota parpol masuk Bawaslu (Foto: Runi S/okezone)

Enam Calon Anggota Bawaslu Jatim Uji Kelayakkan

SURABAYA- Sebanyak 83 pendaftar calon anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Jawa Timur, namun hanya enam orang bakal mengikuti uji kelayakkan di hadapan Bawaslu pusat di Jakarta, malam ini.

Dari enam orang tersebut, akan dipilih tiga anggota saja sedangkan sisanya akan masuk dalam daftar anggota cadangan.

Sekretaris Tim Seleksi Bawaslu Jatim, Suko Widodo, menjelaskan, enam anggota tersebut sudah melalui syarat administrastif dan tes tertulis.

"Enam nama sudah tersaring melalui beberapa tahapan seleksi. Mereka saat ini sedang menjalani tes uji kelayakan di Bawaslu Pusat," kata pria yang juga Dosen Ilmu Komunikasi Politik, Universitas Airlangga itu, Senin (17/9/2012).

Dia berharap, Bawaslu Pusat segera mengumumkan hasilnya dan anggota Bawaslu dapat bekerja mulai bulan ini. Sebab dalam beberapa waktu ke depan, banyak tugas yang menanti anggota baru Bawaslu Jatim.

Prioritas pertama adalah membentuk Panwaslu di tingkat kabupaten/kota di Jawa Timur yang akan bekerja mengawasi tahapan verifikasi calon peserta Pemilu 2014.

Enam nama yang mengikuti fit and proper test adalah Sri Sugeng Pudjiatmiko (mantan Ketua Panwaslu Jatim),  Andreas Pardede (mantan anggota Panwaslu Kota Surabaya), Dian Novia Saka (mantan Ketua Panwaslu Kota Kediri), M Fathoni (mantan Ketua Panwaslu Kabupaten Jombang), Totok Hariono (mantan Wakil Ketua Panwaslu Kabupaten Malang), dan Sufiyanto (mantan anggota Panwaslu Kabupaten Sidoarjo).

(kem)

foto & video lainnya

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Rezim Jokowi Jangan Main Kasar soal Kisruh Partai Golkar