Narkoba Senilai Rp11 Miliar Dimusnahkan

Rabu, 19 September 2012 01:02 wib | Salman Mardira - Okezone

Ilustrasi (Okezone) Ilustrasi (Okezone) BANDA ACEH - Polda Aceh memusnahkan barang bukti narkoba jenis ganja, sabu-sabu dan heroin hasil tangkapan sepanjang 2012 yang diestimasi nilainya mencapai Rp11 miliar.

Kapolda Aceh Irjen Pol Iskandar Hasan mengatakan, narkoba itu disita di wilayah hukum Polda Aceh dalam operasi melibatkan TNI, Bea Cukai dan masyarakat.

"Kami butuh kerjasama dalam membasmi narkoba," katanya disela kegiatan pemusnahan narkoba, di Mapolda Aceh, Selasa (18/9/2012).

Narkoba yang dimusnahkan tersebut masing-masing 2,3 ton ganja kering, 1.387,7 gram sabu dan 1.794,1 gram heroin. Ganja dimusnahkan dengan cara dibakar, sementara sabu dan heroin terlebih dulu dilarutkan dalam cairan alkohol sebelum dibakar bersama ganja.  

Dalam kegiatan tersebut, polisi ikut memperlihatkan lima tersangka masing-masing berinisial JM, YR, SH, DAW, dan SH yang diduga terlibat dalam menggunakan ganja.

Menurut Iskandar, tren penggunaan narkoba di Aceh bukan lagi di dominasi ganja, melainkan pemakaian sabu dan heroin belakang mulai marak. 

Dia mengajak masyarakat khususnya para orangtua untuk mengawasi anak-anaknya agar tidak terjerumus ikut-ikutan menggunakan narkoba dan obat-obat terlarang lainnya. (put)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »