Uskup Koptik California Kecam "Innocent of Muslim"

|

Foto : Uskup Serapion (mnginteractive)

Uskup Koptik California Kecam
LOS ANGELES - Uskup Kristen Koptik dan pemuka agama Islam di California, Amerika Serikat (AS), bersatu mengecam film SARA "Innocent of Muslims". Mereka menggelar konferensi pers di Balai Kota Los Angeles untuk membahas masalah itu.

Salah seorang pemuka agama Islam di Los Angeles Maher Hathout mengatakan, sutradara film anti-Islam itu menderita penyakit psikis karena hatinya sudah penuh akan kebencian. Sementara itu Uskup Serapion dari Gereja Orthodoks California menilai, tindakan sutradara itu sama sekali tidak sesuai dengan ajaran Kristen Koptik.

"Kami tidak menemukan adanya pembenaran terhadap film ini, begitu pula serangan terhadap komunitas Kristen Koptik. Satu-satunya cara untuk merespons masalah ini adalah menggelar dialog," ujar Serapion, seperti dikutip Associated Press, Selasa (18/9/2012).

Uskup Serapion mengatakan pula, Nakoula Basseley Nakoula yang merupakan jemaat Gereja Orthodoks Bellflower itu tidak mengakui keterlibatannya dalam penyutradaraan film itu. Nakoula menjelaskan kembali, dirinya hanya terlibat dalam proses produksi, namun Biro Investigasi Federal (FBI) mengidentifikasikannya sebagai tersangka pembuat film itu.

Nakoula meninggalkan kediamannya pada Sabtu pekan lalu untuk menjalani penyelidikan terhadap film itu. Kepolisian di Calfiornia juga mengantarkan anggota keluarga Nakoula untuk pergi dari rumahnya di Cerritos.

Seluruh keluarga Nakoula meninggalkan rumahnya di Cerritos pada pukul 03.45 hari Senin. mereka terlihat sedang digiring oleh polisi dengan mengenakan tudung dan penutup wajah. (AUL)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Kecelakaan di Exit Tol Jati Warna, Satu Orang Tewas