Mesin ATM Mandiri di Jalan Kakaktua Makassar Meledak

Rabu, 19 September 2012 02:16 wib | Andi Aisyah - Okezone

Mesin ATM Mandiri di Jalan Kakaktua Makassar Meledak Mesin ATM Mandiri yang Meledak (Foto: Andi Aisyah/Okezone) MAKASSAR - Sebuah mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik Bank Mandiri meledak di Jalan Kakaktua Makassar, Sulawesi Selatan Rabu (19/9/2012) dini hari. Kejadian tersebut diketahui pukul 01.00 Wita.

Pantauan Okezone, ketiga sisi dinding kaca ATM pecah berkeping-keping, plafon ruangan juga ikut terbongkar. namun, mesin ATM tersebut masih menyala dan nampak utuh. 

Sesaat setelah ledakan, aparat menemukan agel (semacam kelereng kecil) dan sumbu di dalam areal ATM. Ada pula serbuk yang sempat diamankan.

Saat ini, aparat kepolisian telah memasang garis polisi (police line) di tempat yang berseberangan dengan kantor pos Mattoanging Makassar itu.

Salah seorang warga sekitar, Louis (20) mengaku, sempat melihat dua orang berboncengan meninggalkan lokasi ATM dengan cepat. Louis melihat mereka menggunakan motor matic berwarna putih.

"Saya sedang main game di dalam kamar, tiba-tiba terdengar ledakan dari ATM yang terletak di samping rumah. Saya mengintip di jendela, ada asap di dalam ATM dan dua orang meninggalkan ATM dengan bergegas, "ujar Louis.

Louis saat ini dibawa aparat kepolisian ke Polsekta Mariso untuk dimintai keterangannya lebih lanjut.

Sementara itu, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Ertwin Triwanto dan Kapolda Sulsel Irjen Pol Mudji Waluyo sudah berada di lokasi kejadian. Namun, keduanya belum memberikan keterangan apapun.

Begitu pula pihak Bank Mandiri wilayah Makassar, juga sudah berada di lokasi dan siap mengamankan mesin ATM yang masih menyala. Tim Jihandak Gegana Polda Sulselbar saat ini sedang dalam perjalanan ke lokasi.
(put)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »