Ical: Kalau Mau Adu Lari Silakan, Saya Masih Kuat!

|

Ketua Umum Partai Golkar, Abu Rizal Bakrie (Foto:okezone)

Ical: Kalau Mau Adu Lari Silakan, Saya Masih Kuat!

JAKARTA - Ketua Umum Partai Golongan Karya, Abu Rizal Bakrie, menegaskan bahwa siapapun tidak akan mampu menjegal untuk maju menjadi calon presiden dari partai berlambang pohon beringin yang dia pimpin. Pria yang akrab disapa Ical itu, mengklaim masih menjadi figur yang paling kuat pada partai penyokong Orde Baru tersebut.

"Maklum, kalau kuat pasti serangannya banyak. Kalau misalnya lemah pasti enggak ada yang gangguin. Kalau kuat dari luar pun ingin mencoba, tapi tidak bakal bisa," tegas Ical di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (20/9/2012).

Ical menanggapi dengan ringan ihwal rencana sejumlah kader Golkar yang mewacanakan pencapresan dirinya agar dievaluasi. Penyebabnya, elektabilitas Ical yang dianggap masih rendah. "Itu kan maunya orang. Kalau mau adu lari silakan. Saya masih kuat," terang Ical.

Pengukuhan Ical sebagai Capres Golkar bakal terancam apabila tingkat keterpilihannya bisa disalip oleh capres pendatang baru. Namun, selama ini, Ical diklaim hanya kalah oleh dua kandidat yang sering wara-wiri di bursa capres; Megawati Soekarno Putri dan Prabowo Subianto.

Konon, tingkat keterpilihan Ical menurun akibat terpengaruh gonjang-ganjing soal perusahaannya, PT Bumi Resources, yang disebut-sebut bangkrut. Menanggapi rumor itu, Ical menjawab diplomatis. "Jadi, misalnya harga saham Bumi 700, saya tetap dicalonkan, nanti, kalau harga Bumi 2000, adik-adik saya juga nanti calonkan dong. Kalo ukurannya itu," terang Ical.

(ydh)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Transjakarta Jadi BUMD, Bagaimana Nasib Karyawannya?