Puluhan Orang Demo Kedubes AS

|

Ilustrasi (Okezone)

Puluhan Orang Demo Kedubes AS

JAKARTA- Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) kembali menjadi sasaran aksi massa yang memprotes terhadap film "Innoncence of Muslim" yang dianggap telah melecehkan agama Islam.

Puluhan  Jamaah Ahlul Bait Indonesia (ABI) melakukan aksi di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat, di Jalan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (21/9/2012).

Dalam aksinya, para massa mengutuk film tersebut, dan mengecam pemuatan karikatur Nabi Muhammad yang dianggap telah melecehkan Nabi Muhammad di sebuah koran di Prancis Charlie Hebdo.

"Jelas sekali ini merupakan penghinaan terhadap Nabi Islam yang telah direncanakan. Tujuannya adalah ingin menebar kebencian dan dusta terhadap Islam," ujar salah seorang orator diatas mobil orasi.

Selain Jamaah Ahlul Bait, puluhan massa dari Laskar Merah Putih juga menyampaikan tuntutan serupa. Beberapa orang dari massa tampak membentangkan spanduk yang bertuliskan kecaman terhadap pemerintah Amerika yang dianggap diam saja ada aksi tersebut.

Sementara itu, untuk mengamankan kedubes, polisi mengerahkan sekira 875 anggota polisi dari Polda metro Jaya, Polres Jakarta Pusat, dan Polsek Gambir. Polisi juga tampak menerjunkan 3 water canon yang disiagakan di sekitar kantor Kedubes Amerika Serikat, beserta belasan Polisi Wanita (Polwan) untuk mengamankan jalannya unjuk rasa tersebut.

(ugo)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Wajib Minum Jamu ala Mendag Dipertanyakan DPR