Foke Tinggalkan Rumah Dinas?

Rumah Dinas Foke di Taman Suropati (Foto: Tri Kurniawan/Okezone)

Foke Tinggalkan Rumah Dinas?
JAKARTA - Calon incumbent, Fauzi Bowo (Foke), kalah suara dalam putaran dua Pemilukada DKI Jakarta, berdasarkan hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei. Tersiar kabar jika Foke akan segera angkat kaki dari rumah dinasnya di Jalan Taman Suropati Nomor 7, Menteng, Jakarta Pusat.

Hal itu pun dibenarkan oleh putra Foke, Humar Ambiya Bowo. "Ya memang harus pindah. Mau gimana lagi," ujarnya usai menemani sang ayah melakukan Salat Jumat di Masjid Balai Kota, Jumat (21/9/2012).

Namun, Ambiya tidak menerangkan lebih lanjut akan kemana Fauzi Bowo beserta keluarganya pindah. Apakah kembali ke rumah pribadi Foke di Jalan Teuku Umar Nomor 73, atau tidak. Ambiya pun hanya tersenyum sambil meninggalkan wartawan.

Sementara itu, pantauan Okezone di halaman rumah Foke tampak sepi aktifitas. Kegiatan di dalam rumah juga sulit diamati lantaran jendela dan pintu rumah tertutup rapat.

Seorang penjaga rumah enggan berkomentar saat dikonfirmasi perihal kabar keluarga Foke mulai kemas-kemas. "Saya enggak tahu Mas, saya cuma jaga di sini," kata pria tersebut.

Dua pos jaga di pintu masuk rumah Foke tampak dijaga masing-masing satu petugas keamanan. Seorang anggota polisi juga tampak duduk santai di pos jaga sebelah kanan rumah Foke.

Sekira pukul 15.20 WIB, tiga orang perempuan berkerudung keluar dari rumah Foke, diantar seorang perempuan tanpa kerudung. Dari balik kaca gelap, perempuan itu terlihat melambaikan tangan kepda tiga orang perempuan yang diantar.

"Saya tidak tahu," singkat salah satu perempuan dengan wajah datar. Tak lama, perempuan yang mengantar ikut keluar menggunakan mobil sedan Toyota Camry B 15 ZC. Di sisi kaca depan mobil warna abu-abu itu tertempel stiker gambar kumis. Selang beberapa menit, masuk satu unit mobil sedan Toyota B 2859 HR warna hitam.
 
Dari kejauhan, tampak beberapa mobil di dalam garasi dan dua mobil di luar rumah. Satu mobil merek Toyota, satu lainnya Nissan X-Trail. Sementara, satu unit mobil truk Toyota Dyna warna biru B 9485 MQ terparkir di jalan samping rumah Foke. Belum bisa dipastikan apakah mobil truk ini untuk membawa barang-barang Foke atau bukan.
(ded)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Demokrat Sindir Slogan "Kerja..Kerja..Kerja" Jokowi