Senyum dan Santun yang Mengantarkan Jokowi Menang

|

Foto: Okezone

Senyum dan Santun yang Mengantarkan Jokowi Menang

JAKARTA - Pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Siti Zuhro, menilai kemenangan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi)-Basuki Tjahja Purna (Ahok) tak lepas dari budaya politik di Indonesia.

 

Wiwi, sapaan akrab Siti Zuhro melihat sosok Jokowi yang senang tebar senyum dan santun dalam kegiatan sehari-harinya, khususnya dalam berkampanye.

 

"Strategi politik yang mereka gunakan tidak lepas dari budaya politik Indonesia. Budaya politik Indonesia kan memang budaya yang santun" ujarnya saat dihubungi, Jumat (21/9/2012)

 

Menurutnya, sikap yang demikian menimbulkan simpati dan empati dari masyarakat, hingga akhirnya masyarakat memilih keduanya.

 

"Mereka mampu menumbuhkan sikap tepo seliro yang kemudian muncul simpati dan empati dari masyarakat Jakarta," sambungnya.

 

Terkait kinerja Jokowi-Ahok kedepan, Wiwi mengatakan masyarakat akan terus memantau langkah keduanya dalam memipin roda pemerintahan DKI Jakarta.

 

"Masyarakat tidak segan-segan untuk beraksi atau menuntut janji-janji yang dilakukan Jokowi-Ahok. Ini tidak gratis, ada taruhan. Paling tidak dalam 100 hari kedepan harus ada janji yang segera di realisasikan" pungkasnya.

(sus)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    • Pemilihan Daerah JKT

      Penahanan Sahroni Ditangguhkan, Peradi Apresiasi Polisi

      Pengurus Pusat Bantuan Hukum Perhimpunan Advokat Indonesia (PBH Peradi) mengapresiasi langkah Kapolsek Metro Tanah Abang, Jakarta Pusat yang mengabulkan permohonan penangguhan penahan terhadap Sahroni, seorang pembantu rumah tangga yang dituduh melakukan pencurian uang dan cincin atas laporan majikannya.

    • Pemilihan Daerah JKT

      Banjir Surut, Jalan Jatinegara Barat Kembali Dibuka

      Jalan Jatinegara Barat yang sebelumnya ditutup akibat terendam air luapan Kali Ciliwung saat ini sudah mulai dibuka. Kendaraan roda dua maupun roda empat sudah dapat melewati jalan yang menghubungkan Kampung Melayu dan Matraman itu.

    Baca Juga

    "Kartu Sakti" Jokowi Disebar di Jawa Timur