Maling Sapi Sial Tewas Terkena Ledakan Bom yang Dibawanya

|

PROBOLINGGO - Seorang warga dan seekor sapi di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, tewas mengenaskan akibat terkena ledakan bom ikan (bondet).

Setelah olah TKP, diketahui, korban tewas bernama Purwanto (35), warga Desa Pohsangit Leres, Kecamatan Sumberasih. Dia merupakan anggota komplotan pencuri hewan ternak.

Bondet meledak saat dia akan mengeluarkan sapi curian dari kandang milik Kusnawi (50) di Desa Pohsangit Kidul, Kecamatan Kademangan, Selasa (25/9/2012) pagi tadi. Namun, sapi yang akan dicuri Purwanto mengamuk dan menghantam korban sehingga bondet yang disimpan di saku celananya meledak. Purwanto yang menderita luka parah di paha, tangan, dan perut, dan tewas dalam perjalanan ke RSUD Saleh. Ledakan keras juga menghancurkan kandang milik Kusnawi.

Salam, warga Pohsangit Kidul, menuturkan, korban tewas kesehariannya bekerja sebagai sopir truk. Dia bersama tiga rekannya hendak mencuri sapi.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Probolinggo, AKP Agus Supriyanto, mengatakan, pihaknya masih mengembangkan kasus ini dan memburu tiga rekan Purwanto yang melarikan diri usai ledakan.

(ton)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Jalani Ritual Khusus, Bahar Ditemukan Tewas di Bak Mandi