Wow..Naskah Pidato Gubernur DKI & Wakilnya Capai Rp1,2 M

Ilustrasi

Wow..Naskah Pidato Gubernur DKI & Wakilnya Capai Rp1,2 M
JAKARTA - Tahukah Anda berapa besar anggaran penyusunan naskah pidato sambutan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta? Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA) merilis, alokasi anggarannya sebesar Rp1,2 miliar.
 
“Dimana rekening alokasi anggaran disimpan pada rekening sekda (sekretariat daerah). Selain itu, ada juga alokasi anggaran yang disimpan untuk kebutuhaan operasional tim sambutan Gubernur Provinsi DKI Jakarta sebesar Rp200 juta, dan peningkatan wawasan dan pembekalan tim sebesar Rp80 juta,” kata Koordinator Investigasi dan Advokasi FITRA, Uchok Sky KhadafI dalam rilisnya yang diterima Okezone.

FITRA meminta kepada Gubernur terpilih Jokowi Ahok  untuk menghapus alokasi anggaran yang mencapai Rp280 juta itu. Serta menghapuskan alokasi anggaran penyusunan naskah sambutan gubernur dan wakil gubernur sebesar Rp1,2 miliar

“Karena hanya membuang-buang uang pajak rakyat, dan pak Jokowi-Ahok tidak usah disambutlah karena sudah tertanam dalam hati rakyat,” tandasnya.

Menurut Ucok, yang harus menjadi prioritas adalah memenuhi kebutuhaan rakyat dari pada mengadakan acara yang hanya mempertontonkan kesombongaan kekuasaan, dan membuat kenyang para birokrat. “Oleh karenanya penyusunan pidato sambutan sudah bagian dari tugas dan tanggungjawab sebagai seorang gubernur untuk mengabdi kepada rakyatnya. Jadi, alokasi anggaran ini, harus dihapus, atau tidak usah dianggarkan lagi,” ujarnya.

Menurutnya, jika dalam penyusunan pidato saja dilanggar, itu sama saja dengan pemimpin yang memikirkan uang bukan rakyat. “Kalau penyusunan pidato saja dilanggar, itu namanya pemimpin "mata duitan" alias tidak mau rugi. Masa seorang pemimpin, kalau mau bikin pidato dan berpidato kepada rakyatnya, rakyat harus bayar melalui APBD. Ini sungguh memalukan untuk seorang pemimpin,” tutup Uchok. (ris)
(ded)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    • Pemilihan Daerah JKT
      Senin, 28 Juli 2014 11:48 WIB

      Penahanan Sahroni Ditangguhkan, Peradi Apresiasi Polisi

      Pengurus Pusat Bantuan Hukum Perhimpunan Advokat Indonesia (PBH Peradi) mengapresiasi langkah Kapolsek Metro Tanah Abang, Jakarta Pusat yang mengabulkan permohonan penangguhan penahan terhadap Sahroni, seorang pembantu rumah tangga yang dituduh melakukan pencurian uang dan cincin atas laporan majikannya.

    • Pemilihan Daerah JKT
      Senin, 13 Januari 2014 19:38 WIB

      Banjir Surut, Jalan Jatinegara Barat Kembali Dibuka

      Jalan Jatinegara Barat yang sebelumnya ditutup akibat terendam air luapan Kali Ciliwung saat ini sudah mulai dibuka. Kendaraan roda dua maupun roda empat sudah dapat melewati jalan yang menghubungkan Kampung Melayu dan Matraman itu.

    • , : WIB

    • , : WIB

    • , : WIB

    • , : WIB

    • , : WIB

    • , : WIB

    • , : WIB

    • , : WIB

    Baca Juga

    Kuli Bangunan Simpan Ganja Seberat 8 Kg