Polri Ogah Dikaitkan Soal Mangkirnya Jenderal DS ke KPK

|

Irjen (Pol) Djoko Susilo. (Foto:Okezone)

Polri Ogah Dikaitkan Soal Mangkirnya Jenderal DS ke KPK
JAKARTA - Mabes Polri enggan dikaitkan atas mangkirnya tersangka korupsi kasus Simulator SIM, Irjen (Pol) Djoko Susilo, dari panggilan KPK.

Kepala Biro Penerangan Umum Mabes Polri, Kombes Pol Agus Rianto, mengatakan, meskipun Djoko Susilo merupakan anggota Polri, namun pertanggungjawaban kepada hukum atas perkara korupsi yang melibatkannya adalah tanggung jawab personal.

"Kami sudah membantu semaksimal mungkin, kasus ini melibatkan anggota Polri, Polri akan penuh membantunya, namun kita tidak bisa juga intervensi," kata Agus saat konferensi pers, di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat(28/9/2012).

Agus menambahkan, pihaknya hanya menghimbau Djoko Susilo untuk segera  memenuhi panggilan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Kami hanya mengimbau tapi kembali lagi pada pertanggungjawaban hukum itu kembali kepada pribadi masing-masing, Polri tidak bisa memaksa seseorang melakukan yang tidak ingin dilakukannya," terangnya.

Sebelumnya diberitakan Mantan Kakorlantas Polri Irjen Djoko Susilo mangkir dari pemeriksaan perdana Komisi Pemeriksaan Korupsi (KPK). Alasannya, belum ada kejelasan siapa yang menangani kasus Simulator SIM di Korlantas Porli apakah KPK atau Polri.
(ydh)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Asal Muasal Bahasa Madura yang Kini Mulai Luntur