Geng Motor di Pekanbaru Juga Diduga Bawa AK-47

Selasa, 02 Oktober 2012 21:10 wib | Banda Haruddin Tanjung - Okezone

ilustrasi (okezone) ilustrasi (okezone) PEKANBARU - Tidak hanya membawa senjata tajam, para kelompok geng motor diduga mengunakan senjata api. Bahkan kabarnya, senjata yang mereka bawa adalah AK-47 senapan serbu.

"Laporan dari warga, para geng motor ini membawa senjata api jenis AK-47. Para geng motor ini sering menenteng senjata itu. Tapi kitakan belum tahu itu senjata benaran atau mainan," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Adang Ginanjar kepada Okezone, Selasa (2/10/2012).

Menurut Kapolresta, saat ini perkembangan geng motor ini meningkat. Dimana sebelumnya ada tiga geng motor 'nakal'. Tapi sekarang terdekteksi ada lima kelompok. Kelompok geng motor ini diantaranya berdana XTC Pekanbaru dan Ghost Pekanbaru.

Adang menambahkan, para kelompok ini juga sering terlibat bentrokan. Bahkan sasaran tidak hanya diluar kelompok mereka, tetapi masyarakat umum juga menjadi korban kejahatan.

"Lima geng motor inilah yang diduga melakukan aksi kejahatan penganiayaan,pencurian dan perampasan sepeda motor warga di Pekanbaru. Kita akan tindak tegas semua," ujar Adang Ginanjar.

Saat ini polisi telah menangkap empat orang kelompok geng motor. Bahkan satu orang yang merupakan pentolannya ditembak aparat karena melawan saat akan ditangkap. (put)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »