Tolak Bombardir AS, Pejabat Partai Dilindungi Taliban

|

Foto : Militan Taliban (IST)

Tolak Bombardir AS, Pejabat Partai Dilindungi Taliban

LONDON - Kelompok Taliban Pakistan menawarkan perlindungan terhadap mantan pemain kriket yang saat ini menjadi politisi, Imran Khan. Khan dijadwalkan akan mengadakan demonstrasi damai di wilayah pedalaman Pakistan pada Minggu mendatang.

Khan yang saat ini menjabat sebagai Ketua Partai Tehreek-e-Insaf akan dilindungi oleh Taliban selama berada di wilayah itu. Hal itu diputuskan Taliban karena Khan menolak bombardir pesawat tak berawak milik AS di Pakistan.

"Kami siap menyediakan keamanan baginya, kami mendukung Imran Khan yang mengatakan bahwa, bombardir pesawat itu melanggar kedaulatan Pakistan," ujar juru bicara Pakistan, seperti dikutip India Times, Rabu (3/10/2012).

"Demonstrasi anti-pesawat AS sudah dilakukan oleh sejumlah pemuka agama sejak dulu, namun Imran Khan saat ini memimpin aksi tersebut. Kami tidak akan melukai Khan dan pendampingnya," tambahnya.

Khan juga siap menggelar sesi jumpa pers yang sudah dijanjikan olehnya kepada seluruh warga pedalaman di Pakistan. Namun sejauh ini, Khan belum mengutarakan tanggapannya mengenai tawaran perlindungan yang diberikan Taliban kepadanya.

Sebelumnya, Taliban sempat mengkritisi Khan dan menyebut mantan pemain kriket itu liberal. Khan juga sempat dipandang sebagai seorang yang tunduk kepada Amerika Serikat (AS) dan Eropa. Namun karena demonstrasi itu, Khan justru dianggap benar oleh para militan Taliban.

(AUL)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Polisi Buru Keberadaan Tukang Ojek Mesum