SBY Pimpin Upacara HUT TNI ke-67

Susilo Bambang Yudhoyono

SBY Pimpin Upacara HUT TNI ke-67
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menjadi inspektur upacara HUT TNI ke-67 yang digelar di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta timur. Panglima TNI dan tiga kepala staf angkatan juga tampak ada di podium.

Pantauan Okezone, Jumat (5/10/2012), upacara telah dimulai sekira pukul 07.30 WIB. SBY terlihat mengenakan jas dan peci. Sementara, Wadanjen Kopassus, Brigjen TNI Jaswandi bertindak sebagai komandan upacara.

Setelah upacara selesai, akan dipamerkan beragam kekuatan dan kecanggihan alutsista milik TNI. Tiga matra yakni Angkatan darat, Laut dan Udara akan terlibat dalam unjuk kebolehan ini.

Puluhan Alutsista yang ditempatkan dibelakang tempat upacara terdiri dari, dua unit pesawat Hercules C 130, empat unit Helicopter Puma, dua unit Helicopter Bell, empat unit meriam, dua unit Tank Amphibi Marinir, dua unit Panser UN, dua unit kendaraan lapis baja, dan dua unit Panser Palang Merah.

HUT TNI kali ini mengambil tema "Dilandasi Profesionalisme, Semangat Juang dan Soliditas TNI Bersama Segenap Komponen Bangsa Siap Menjaga Kedaulatan dan Keutuhan Wilayah NKRI". (trk)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Boeing Jual Suku Cadang Pesawat Ke Iran