Jokowi Marahi Satpol PP

|

Foto: (dok okezone)

Jokowi Marahi Satpol PP

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta yang baru saja dilantik, Joko Widodo, sempat emosi dengan pengalawan ketat yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Kejadian itu usai dirinya menyampaikan pidatonya di hadapan ribuan pendukungnya yang berkumpul di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Saat itu Jokowi akan berjalan menuju Balai Kota.

Namun dalam perjalannya, Jokowi, sapaan akrab Joko Widodo, mendapat pengawalan ketat berupa pagar betis dari Satpol PP DKI Jakarta. Bahkan wartawan yang hendak mewawancara pun terus dihalang-halangi.

Jokowi yang mengetahui hal itu memerintahkan Satpol PP DKI Jakarta bersikap biasa saja. "Enggak usah pagar betis lah, jalan saja, biasa saja, santai saja," kata Jokowi, Senin (15/10/2012).

Setelah itu, para petugas Satpol PP yang tadi menghardik wartawan langsung diam dan meminta wartawan untuk berjalan terus. Wartawan lainnya yang berada di belakang barisan pagar tersebut langsung menghampiri mantan Wali Kota Solo itu.

Seperti diketahui, hari ini Jokowi dilantik menjadi orang nomor satu di Jakarta. Dengan banyaknya janji yang disampaikannya saat kampanye, warga Jakarta tentu berharap Jokowi mampu merealisasikan hal itu.

(crl)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    • Pemilihan Daerah JKT

      Penahanan Sahroni Ditangguhkan, Peradi Apresiasi Polisi

      Pengurus Pusat Bantuan Hukum Perhimpunan Advokat Indonesia (PBH Peradi) mengapresiasi langkah Kapolsek Metro Tanah Abang, Jakarta Pusat yang mengabulkan permohonan penangguhan penahan terhadap Sahroni, seorang pembantu rumah tangga yang dituduh melakukan pencurian uang dan cincin atas laporan majikannya.

    • Pemilihan Daerah JKT

      Banjir Surut, Jalan Jatinegara Barat Kembali Dibuka

      Jalan Jatinegara Barat yang sebelumnya ditutup akibat terendam air luapan Kali Ciliwung saat ini sudah mulai dibuka. Kendaraan roda dua maupun roda empat sudah dapat melewati jalan yang menghubungkan Kampung Melayu dan Matraman itu.

    Baca Juga

    Kejagung Sita Aset Udar Pristono