Foto Syur Novi Beredar, Komnas HAM Turun Tangan

|

Foto Syur Novi Beredar, Komnas HAM Turun Tangan

JAKARTA - Beredarnya foto syur Novi Amelia (25) saat ditahan di Mapolsek Taman Sari, Jakarta Barat, membuat banyak pihak geram. Komnas HAM menyatakan mendapat banyak dorongan agar turun tangan mengusut kasus ini.

 

Secara terang-terangan Wakil Ketua Komnas HAM, Yosep Adi Prasetyo, meminta kepolisian mengklarifikasi beredarnya foto vulgar Novi Amelia. "Kami datang ke Polda Metro Jaya meminta polisi mengklarifikasi foto itu. Ini kan sudah jelas foto diambil di kantor polisi. Pasti ini ada yang salah," ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Rabu (17/10/2012).

 

Menurut Yosep, seharusnya kantor polisi steril dari pihak luar yang tidak berkepentingan. "Seharusnya ruang polisi harus steril bukannya banyak keluar masuk media dan masyarakat yang berkerumun," tambahnya.

 

Yosep mengatakan bahwa dirinya mendapat desakan dari Wakil Ketua Komisi III Nasir Jamil terkait beredarnya foto fulgar Novi di jejaring sosial. "Ada desakan dari Wakil Ketua Komisi III untuk komnas HAM untuk turun tangan mengapa foto Novi tersebar luas, kami meminta Polri untuk menjelaskan," paparnya.

 

"Kami hanya ingin memastikan apakah prosedur saat pengamanan sudah dijalankan, apa jangan-jangan ada prejudice. Saya meminta agar ini dihentikan, Novi masih muda dan ada proteksi dari keluarga. Dan saya minta hal ini jangan dikaitkan dengan urusan keluarga," tambahnya.

 

Yosep melanjutkan, bahwa Polri harus mengklarifikasi foto syur yang tersebar luas karena gambar diambil di ruang polisi. "Makanya kami dari Komnas HAM meminta klarifikasi ke Polri. Dan kami hargai klarifikasi Polri. kami tidak ingin isu ini berkembang liar dan menyudutkan Polri," tutupnya.

(ful)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Hasil Pertemuan Akbar Tandjung dengan Menko Polhukam