Belasan Ruko Terendam Banjir di Binjai

|

Ilustrasi

Belasan Ruko Terendam Banjir di Binjai

BINJAI - Sebanyak 13 ruko di Jalan Jendral Gatot Subroto, Kota Binjai, Sumatera Utara, tepatnya di persimpangan Pasar Licun, terendam banjir. Air bah setinggi lutut orang dewasa itu mengakibatkan barang-barang di ruko rusak.

Selasa (23/10/2012) pagi, pemilik bersama karyawan mulai membersihkan barang-barang di dalam ruko yang terendam. Air yang masih menggenang juga mereka bersihkan.

Pemilik salah satu ruko, Jaya Parangin-angin, mengaku, banyak barang dagangannya yang rusak karena terendam, seperti alat-alat elektonik dan baju. Posisi barang-barang itu ada di lantai dasar.

“Di sini ada sekira 13 ruko yang terendam. Barang-barang yang berada di lantai satu banyak yang rusak,” kata Jaya di lokasi, Selasa (23/10/2012).

Dia menjelaskan, banjir ini merupakan kali pertama terjadi sejak ruko itu dibangun beberapa tahun lalu. Dia menduga, banjir dipicu pembuatan parit baru di sekitar ruko dan kontraktor pembangunan menutup saluran air yang lama.

“Saya duga sih ini karena adanya pembangunan, dan parit yang lama ditutup sehingga air tidak bisa mengalir dan meluap,” pungkasnya.

(ris)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Sidang Perdata Antasari Azhar Digelar Hari Ini