Siswi SMK Melahirkan di Kamar Mandi, Sekolah Bungkam

|

PONOROGO - Pihak SMK masih bungkam terkait seorang siswi yang melahirkan di kamar mandi pada Rabu pagi kemarin.

Siswi kelas 1 atau kelas 10 SMK di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, berinisial UM itu melahirkan bayi di kamar mandi sekolah saat jam pelajaran olahraga.

Pihak sekolah hingga Kamis (25/10/2012) ini belum bersedia dikonfirmasi. Bahkan wartawan dilarang mengambil gambar di lokasi kejadian.

Belum diketahui pasti apakah pihak sekolah mengetahui atau tidak mengetahui ada siswinya yang hamil. Bila usia kandungan UM benar sembilan bulan, sebagaimana prediksi pihak RSUD Ponorogo, maka seharusnya pihak sekolah sudah mengetahui dari kondisi perut UM yang membesar.

Seperti diberitakan, seorang siswi kelas 10 SMK di Kabupaten Ponorogo, melahirkan bayi perempuan. Sang bayi meninggal sesaat setelah dilahirkan. Kini, remaja berusia 17 tahun itu masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Islam Ahmad Yani. Dia masih syok.

Berdasarkan keterangan dari sejumlah saksi, pada Rabu kemarin UM tiba di sekolah seperti biasa. Jam pelajaran pertama, sekira pukul 08.00 WIB, adalah olahraga. Namun saat itu dia izin tidak mengikuti pelajaran dengan alasan sakit. Dia kemudian masuk ke kamar mandi. Setelah satu jam lebih, UM tidak juga keluar hingga menimbulkan kecurigaan guru dan teman-temannya.

Akhirnya pintu dibuka paksa oleh petugas keamanan sekolahan. UM ditemukan sudah dalam kondisi lemas dan di sebelahnya ditemukan bayi sudah dalam kondisi tak bernyawa. Pihak sekolah pun langsung membawa korban ke rumah sakit terdekat untuk mendapat pertolongan. Kasus ini kemudian dilanjutkan ke kepolisian.

Di TKP, polisi hanya menemukan mayat bayi yang sudah dibungkus kain di dalam kardus. Jenazah bayi itu kemudian dibawa ke RSUD Ponorogo.

”Begitu datang di TKP sudah ditemukan tas kresek berisi bayi yang sudah meninggal. Melahirkan di kamar mandi. 1,5 jam dibuka paksa ditemukan bayi bersama orangtuanya,” tutur Kepala SPK Polres Ponorogo Aiptu Badri.

Bayi berjenis kelamin perempuan itu diduga sudah berusia sekira sembilan bulan di dalam kandungan UM. Terdapat luka di wajah sang bayi. Diduga, wajah bayi membentur lantai kamar mandi saat dilahirkan.

Badri menambahkan, polisi saat ini masih menunggu kondisi UM kondusif untuk dimintai keterangan.

UM diduga berhubungan badan dengan kekasihnya sejak SMP, hingga hamil.

(ton)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Jokowi Minta Penahanan Arsyad Ditangguhkan