Polisi Masih Selidiki Kasus Siswi SMK Melahirkan di Sekolah

|

(istimewa)

Polisi Masih Selidiki Kasus Siswi SMK Melahirkan di Sekolah

PONOROGO - Kasus siswi SMK yang melahirkan di kamar mandi sekolahnya di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, masih diselidiki petugas Polres Ponorogo.

Petugas Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Ponorogo masih menunggu kondisi siswi berinisial UM itu membaik untuk dimintai keterangan. Polisi juga akan memintai keterangan keluarga UM dan pihak sekolah. UM saat ini sudah dibawa keluarganya ke Madiun.

Kapolres Ponorogo AKBP Yuda Gustawan mengaku kesulitan mengungkap kasus ini karena saat petugas tiba di TKP, mayat bayi tersebut sudah dalam kondisi terbungkus di plastik.

“Saat datang ke sana semua sudah bersih, kamar mandi bersih, bayi sudah dibungkus. P elaku sudah dipindah sehingga sulit olah TKP. Bayi sudah dikirim ke rumah sakit untuk divisum. Dari situ akan tahu penyebab kematiannya apa. Sampai saat ini belum ada laporan dari rumah sakit,” terang Yuda, Kamis (25/10/2012).

Seperti diketahui, seorang siswi kelas 10 SMK di Kabupaten Ponorogo melahirkan bayi perempuan. Sang bayi meninggal sesaat setelah dilahirkan.

Berdasarkan keterangan dari sejumlah saksi, pada Rabu kemarin, UM tiba di sekolah seperti biasa. Jam pelajaran pertama, sekira pukul 08.00 WIB, adalah olahraga. Namun, saat itu dia izin tidak mengikuti pelajaran dengan alasan sakit. Dia kemudian masuk ke kamar mandi dan tidak keluar selama lebih dari satu jam. Guru dan teman-temannya pun mulai curiga.

Akhirnya pintu dibuka paksa oleh petugas keamanan sekolahan. UM ditemukan sudah dalam kondisi lemas, sementara di sebelahnya ditemukan bayi tak bernyawa. Pihak sekolah pun langsung membawa korban ke rumah sakit terdekat untuk mendapat pertolongan. Kasus ini kemudian dilanjutkan ke kepolisian.

(ton)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Hong Kong dan Makau Tetap Satu China