Jelang Pilkada Kota Tangerang, 4 Partai Besar Berkoalisi

|

Foto: Ilustrasi

Jelang Pilkada Kota Tangerang, 4 Partai Besar Berkoalisi

TANGERANG - Jelang Pilkada Kota Tangerang yang akan digelar 2013 mendatang, empat partai besar di Kota Tangerang, Sabtu (03/11/2012) menyatakan berkoalisi dalam koalisi kerakyatan. Empat partai yang ikut koalisi diantaranya Golkar, PKS, PDI Perjuangan dan PAN.

 

Kesepakatan koalisi yang digelar hari ini dilaksanakan di Situ Cipondoh, Kota Tangerang. Keempat pimpinan partai ikut menandatangani koalisi untuk mencari figur calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang pada Pilkada 2013 dengan target menang.

 

Keempat pimpinan partai yang ikut menandatangani kesepakatan koalisi diantaranya Ketua DPD Partai Golkar Kota Tangerang H Abdul Syukur, Ketua DPD PKS Kota Tangerang Hilmi Fuad, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Hendri Zein dan Ketua DPD PAN Kota Tangerang Suratno Abubakar.

 

"Kami atas nama Partai Koalisi Kerakyatan bersepakat mensukseskan Pilkada Kota Tangerang dan bertekad memajukan dan memakmurkan Kota Tangerang yang memiliki perjuangan agar lebih berkarya, sejahtera dan amanah," ujar Ketua DPD PAN Suratno Abubakar.

 

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang, Hendri Zein mengatakan bahwa koalisi kerakyatan nantinya akan mencari sosok pemimpin yang diutamakan dari partai terlebih dahulu. "Selama ini yang terjadi partai hanya dijadikan kendaraan saja, untuk itu empat partai ini menginginkan figur yang menjadi Wali Kota adalah orang partai," tegasnya.

 

Untuk diketahui koalisi kerakyatan apabila digabungkan telah memiliki 21 kursi diparlemen, yang otomatis mencukupi untuk maju dalam pilkada yang syaratnya 15 suara dari jumlah pemilih atau delapan kursi.

 

Dalam koalisi kerakyatan Partai Golkar memiliki 6 kursi diparlemen, PDI Perjuangan 5 kursi, PKS 6 kursi, sementara PAN 4 kursi.

(sus)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Gatot Ingatkan Nusron Selesaikan "PR" BNP2TKI