Bukti Honda BeAT Injeksi Aman Libas Banjir

|

F: uji BeAT injeksi (Septian P/Okezone)

Bukti Honda BeAT Injeksi Aman Libas Banjir

JAKARTA - Honda BeAT injeksi membuktikan kemampuannya saat melibas banjir. Itu terlihat pada sebuah peragaan yang diperlihatkan saat gelaran Jakarta Motorcycle Show (JMCS) 2012.
 

Di depan Assembly Hall, Jakarta Convention Center, satu unit BeAT injeksi direndam air dengan ketinggian mencapai setengah ban. Dalam kondisi terendam, mesin skutik andalan Honda ini tetap dihidupkan. Kipas pendingin pun terendam dan terus berputar hingga cipratan air terus menyembur di sekitarnya.

 

Dalam peragaan ini, pabrikan berlambang sayap tunggal tersebut juga ingin menunjukkan bahwa aki yang ditempatkan dibawah dek tidak akan "kemasukan" air meski dek telah terendam air secara penuh.

 

Tempat aki telah didesain dengan tutup pengaman yang telah didesain khusus. Tutup ini memastikan tidak ada celah bagi air untuk masuk kedalam tempat aki yang dapat menyebabkan korsleting atau arus pendek.

 

Untuk diketahui, All New BeAT- FI diperkuat jantung mekanis 4-langkah OHC berpendingin udara berkapasitas 108cc yang telah disematkan teknologi injeksi (PGM-FI). Mesin ini sanggup menggelontorkan tenaga 6,27 kW pada putaran 8.000 rpm dan torsi puncak 8,68 Nm pada 6.500 rpm

 

Honda BeAT PGM-FI ditawarkan dengan harga Rp12,9 juta atau lebih mahal Rp250 ribu dari model sebelumnya. Selain itu, Honda juga melansir BeAT PGM-FI dengan fitur CBS (Combi Brake Syatem) seperti yang dimiliki Vario Techno CBS. Model ini dilepas dengan harga Rp13,5 juta.

 

All New BeAT- FI memiliki dimensi yang sama persis dengan model sebelumnya dengan panjang 1.863 mm lebar 675 mm dan tinggi 1.072 mm. Terdapat beberapa pilihan warna menarik pada skutik anyar ini di antaranya Techno White, Hard Rock Black, Electro Red, Trance Blue, Samba Orange, Disco Green.

(zwr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Harta Menteri Anies Rp5 M