KPU Bandung: Anggaran Pilwalkot Bandung Rp56 Miliar

|

ilustrasi pemilukada

KPU Bandung: Anggaran Pilwalkot Bandung Rp56 Miliar

BANDUNG- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung mengaku sudah mengajukan anggaran penyelenggaraan Pemilihan Wali Kota-Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2013 sebesar Rp56 miliar. Anggaran ini untuk penyelenggaraan Pilwalkot dua putaran.

"Anggaran putaran 1 untuk Pilwalkot Bandung sebesar Rp39,15 miliar, dan putaran kedua sekira Rp17 miliar. Jadi total dana sekira Rp56 miliar," ungkap Ketua KPU Bandung Apipudin di Kantor KPU Bandung, Jalan Soekarno-Hatta, Senin (12/11/2012).

Atas pengajuan anggaran tersebut, lanjut Apipudin, Pemkot Bandung sudah menggelar rapat koordinasi untuk mendukung penyelenggaraan Pilwakot.

Selain itu, Pemkot Bandung juga sudah meminta supaya masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD) bisa mendukung proses tahapan program dan jadwal Pilwalkot Kota Bandung.

"Anggaran ini mutlak harus diakomodasi, sebab kalau kurang dari anggaran bisa-bisa penyelenggaraan Pilwalkot tidak sesuai dengan rencana," katanya.

KPU Bandung juga sudah menegaskan kepada Pemkot Bandung dan DPRD Kota Bandung agar dapat mengabulkan pengajuan anggaran 100 persen.

"Supaya Pemkot dan DPRD Kota Bandung agar 100 persen diakomodir," katanya.

(kem)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    PDIP Siap Dialog Selesaikan Kisruh di DPR