AS: Hamas Pengecut!

|

Serangan Israel ke Gaza (Foto: AP)

AS: Hamas Pengecut!

WASHINGTON - Amerika Serikat (AS) menyatakan, negaranya mendukung penuh serangan yang dilakukan Israel ke Jalur Gaza. Juru bicara Gedung Putih Jay Carney, pun menganggap Hamas sebagai pengecut yang melancarkan serangan roket ke wilayah Israel.

“Kami sangat mengutuk serangan roket yang diluncurkan oleh Hamas dari Jalur Gaza ke wilayah Israel. Kami juga menyayangkan korban jiwa yang jatuh di kedua belah pihak akibat meningkatnya konflik," ujar Carney, seperti dikutip Yahoo News, Jumat (16/11/2012).

                                                                                               

“Tidak ada alasan yang dapat membenarkan serangan Hamas dan kelompok teroris lainnya yang ditujukan pada warga Israel yang tidak bersalah. Kami meminta Hamas untuk menghentikan tindakan pengecutnya tersebut jika ingin serangan dari Israel cepat berhenti," tambah Carney.

Pertempuran yang dimulai sejak Rabu (14/11/2012) lalu itu, telah menyebabkan 18 orang tewas dari pihak Palestina dan tiga orang tewas di pihak Israel. Ketiga warga Israel tersebut tewas setelah roket Hamas berhasil mengenai sebuah gedung di wilayah perbatasan Israel.

“Obama memberikan dukungan penuhnya kepada Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu. Namun ia meminta Netanyahu untuk sebisanya menghindari korban dari pihak sipil," jelas Carney.

Carney juga mengatakan bahwa Hamas sama sekali tidak membantu perjuangan rakyat Palestina dengan tindakannya yang terus melakukan serangan ke wilayah Israel. Carney menyatakan tindakan Hamas tersebut justru membuat warga Palestina akan semakin sulit meraih kemerdekaannya.

(faj)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    JK Ajak Imam Besar Masjidil Haram Keliling Istiqlal