Mapolsek Pasar Kliwon Solo Diteror Benda Diduga Bom

|

Tim Gegana di Mapolsek Pasar Kliwon (foto: Bramantyo/Okezone)

Mapolsek Pasar Kliwon Solo Diteror Benda Diduga Bom
SOLO - Aksi teror bom kembali terjadi di wilayah Solo, Jawa Tengah. Sebuah bungkusan plastik berisi tabung gas ditemukan oleh pedagang angkringan di depan Markas Polsek Pasar Kliwon, Solo, Jawa Tengah, Selasa (20/11/2012).

Tidak diketahui pasti apa isi bungkusan dalam tas kresek warna hitam yang diletakkan di dekat masjid yang berada dilingkungan Polsek. Selanjutnya, tabung gas yang di atasnya terdapat lilitan kabel itu langsung diledakkan oleh tim Gegana.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, pedagang angkirngan yang bernama Tarmo menemukan bungkusan tabung gas saat akan membuka dagangannya. Bungkusan itu diketahui Tarmo sekira pukul 03.30 WIB.

Penemuan itupun langsung ia laporkan ke polisi. Setelah itu kabar tersebut langsung disampaikan ke Tim Gegana Polda Jawa Tengah. Gegana tiba di lokasi Polsek Pasar Kliwon yang terletak di sebelah alun-alun utara Keraton Surakarta sekitar pukul 05.15 WIB.

Setelah mengamankan bungkusan berisi tabung gas itu, selanjutnya sekitar pukul 06.36 WIB bungkusan tersebut diledakkan.

Wakapolres Solo, AKBP Ahmad Lutfi, saat dikonfirmasi mengaku belum mengetahui secara pasti jenis isi bungkusan itu. "Tas itu berisi tabung gas yang dililitkan dengan kabel. Jenisnya apa masih dalam penyelidikan. Termasuk apakah ini termasuk salah satu jenis ancaman, masih perlu diselidiki lagi," pungkasnya. (ris)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Lunturnya Budaya Madura Ada di Tangan Orangtua & Sekolah