Suka Malak Siswa, Apoy Diringkus Polisi

Suka Malak Siswa, Apoy Diringkus Polisi

Foto: Ilustrasi

JAKARTA - Kerap melakukan pemalakan terhadap siswa SMA Muhammadiyah 15 di Jalan Anggrek Neli Murni, Palmerah, Jakarta Barat, Apoy (20) beserta dua temannya Muhamad Wahyu (19), dan Muhamad Ramadan (17) diringkus anggota Polisi Sektor Palmerah, pada pukul 15.29 WIB.

 

Menurut Petugas Administrasi SMA Muhammdiyah 15, Maryoto, pelaku Apoy merupakan salah satu alumni sekolahan tersebut.

 

"Salah satunya, merupakan alumni sekolah kita. Memang dari kemarin kita sudah lakukan pengintaian, sudah sms-an, janjian, di taman belakang sekolah, atur strategi dengan karyawan dan alumni, terus langsung kita sergap mereka," ujarnya di kepada wartawan di Mapolsek Palmerah, Rabu (21/11/2012).

 

Salah seorang saksi, Kemas Biant (16) mengatakan para pelaku memang kerap melakukan pemalakan para siswa saat pulang sekolah.

 

"Mereka memang biasa malak di depan dan samping sekolah. Saya sudah 10 kali dipalak. Biasanya sekali dipalak Rp20 ribu, dia bilangnya duitnya buat minum," ujar remaja kelas 1 SMA itu.

 

Biant pun menambahkan, para pelaku suka membawa senjata tajam saat melakukan pemalakan terhadap para siswa. "Biasanya mereka suka bawa pisau, pisaunya dilempar ke depan anak-anak pas lagi nongkrong, sambil bilang, kolekan, kolekan. Mereka sudah dari sebulan yang lalu melakukan pemalakan," ujarnya.

 

Saat ini, Ketiga remaja tersebut masih diperiksa oleh petugas Polsek Palmerah, Jakarta Barat.

(sus)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Putri Jokowi Gagal Jadi PNS