Tindakan Anarkis Terhadap Wartawan Mengancam Kebebasan Pers

|

Anas Urbaningrum (Foto:Okezone)

Tindakan Anarkis Terhadap Wartawan Mengancam Kebebasan Pers

JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, mendesak agar aparat penegak hukum untuk megusut tuntas pelaku pembunuh jurnalis di Manado. Bagi dia, kasus pembunuhan ini merupakan ancaman yang nyata bagi kebebasan pers di Indonesia.

Di samping itu, kata dia kasus pembunuhan ini merupakan ancaman terhadap nilai-nilai kemanusiaan.

"Polisi harus mengusut tuntas kasus pembunuhan wartawan di Manado. Kasus ini sangatlah serius. Bukan saja menjadi ancaman nyata bagi kebebasan pers, tetapi juga mengancam nilai-nilai kemanusiaan. Segera tangkap, adili dan hukum pelakunya secara adil," ungkap Anas kepada Okezone melalui pesan singkatnya, Minggu (24/11/2012).

Bagi mantan Ketua Fraksi Demokrat DPR itu, kasus kekerasan terhadap jurnalis harus menjadi perhatian serius oleh aparat penegak hukum. Negara harus memberikan perlindungan dan rasa aman terhadap kerja jurnalistik. Tindakan anarkis terhadap wartawan telah menjadi virus buruk yang mengancam kebebasab pers di Indonesia.

"Kasus-kasus kekerasan kepada para wartawan juga harus mendapatkan perhatian serius. Wartawan harus mendapatkan perlindungan dan keamanan di dalam menjalankan tugas jurnalistik. Para pelaku kekerasan juga harus ditindak tegas, agar tidak menjadi virus buruk yang menyebar dan merusak kebebasan pers," ucapnya.

(ydh)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Toyota Etios "Tanpa Gigi" Lahir Tahun Depan