Bentrok Warga di Sigi, Polisi Tangkap Pelaku Pembacokan

Sabtu, 01 Desember 2012 16:09 wib | Ridwan Lapasere - Sindo TV

ilustrasi (Foto: SI) ilustrasi (Foto: SI) SIGI- Polisi masih melakukan penjagaan di Dusun II Desa Pombewe, Kabupaten Sigi pasca bentrokan warga yang diikuti dengan pembakaran rumah. Polisi juga telah menangkap satu orang pelaku yang terlibat dalam kerusuhan tersebut.

Kapolres Donggala, AKBP Sururi mengatakan dalam melakukan penjagaa tersebut telah menerjunkan sekitar tiga satuan setingkat kompi (SSK) yang terdiri dari aparat gabungan. Hal ini dilakukan untuk mencegah kembali aksi pembakaran dan perusakan rumah.

Ditambahkan Kapolres, saat ini polisi juga telah mengamankan seorang warga yang diduga terlibat aksi penganiayaan dan pembacokan. Untuk sementara identitas pelaku tersebut masih dirahasiakan untuk kepentingan penyelidikan. Selain melakukan penjagaan, polisi juga menghimbau warga untuk tetap tenang dan tidak melakukan aksi balasan.

Seperti diketahui, bentrok warga antara dua dusun di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah kembali pecah pada Jumat (30/11/2012) malam. Emosi warga tak terkendali hingga membakar sebuah rumah dan merusak dua unit rumah lainnya.

Bentrok terjadi sehari sebelumnya dan menyebabkan seorang warga tewas dan dua lainnya luka-luka. Warga yang terlibat bentrok yakni warga Dusun Satu dan Dusun Dua, Desa Pombewe, Kecamatan Biromaru.

Puluhan aparat Brimob Polda Sulawesi Tengah berusaha mengejar warga yang diduga membakar rumah bahkan sempat melepaskan tembakan ke udara. Sementara, petugas lainnya menghalau massa yang masih memiliki ikatan keluarga itu agar tak saling serang.
(Ridwan Lapasere/Sindo TV/crl)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

 
Berita
Terpopuler
Komentar Terbanyak
BACA JUGA »