Jokowi Pakai Innova, Kepala Dinas Pakai New Altis

|

Mobil Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Foto: Catur/Okezone)

Jokowi Pakai Innova, Kepala Dinas Pakai New Altis

JAKARTA - Tampil sederhana sudah identik dengan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo. Penampilan sederhana terlihat dari cara berpakaiannya hingga mobil dinas yang digunakan mantan Walikota Solo tersebut.

Hal tersebut juga tergambar saat Jokowi membagikan Kartu Jakarta Pintar (KJP) di dua sekolah yakni SMA Yappenda, Tanjung Priok dan SMA Paskalis, Kemayoran. Berbalut baju putih lengan panjang dengan celana bahan khasnya, Jokowi mengunjungi kedua sekolah tersebut.

Mobil yang dia gunakan, bukan Toyota Land Cruiser yang merupakan fasilitas bagi seorang Gubernur DKI, melainkan Toyota Kijang Innova hitam B1123RFR yang biasa dia gunakan untuk blusukan ke kampung-kampung.

Hal berbeda justru terlihat dari bawahannya yang menggunakan mobil lebih mahal dibanding mobil sang gubernur. Kepala Dinas Pendidikan Pemprov DKI dan salah satu pejabat Bank DKI yang ikut Jokowi dalam pembagian KJP ini, menggunakan dua mobil Toyota Altis berwarna hitam dengan nopol B1823RFQ serta B2150UQ.

Untuk diketahui, harga Toyota New Altis paling murah seharga Rp339 juta dan termahal hampir Rp400 juta, sementara mobil yang digunakan Jokowi paling mahal seharga Rp305 juta.

Dalam pengakuannya, Jokowi mengatakan lebih nyaman menggunakan mobil Kijang Innova dibandingkan dengan mobil Toyota Land Cruiser.

Selain itu, alasan dia tidak menggunakan mobil Land Cruiser karena malu dilihat warga menumpang mobil seharga Rp1 miliar. "Jangan sampai kita dilihat rakyat bermewah-mewahan," kata Jokowi.

(ded)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Korea Utara Boikot Sidang Dewan Keamanan PBB