Inilah Tarif Sewa Rusun Marunda

Rumah susun di Kawasan Marunda, Cilincing, Jakarta Utara (Foto: Dede/Okezone)

Inilah Tarif Sewa Rusun Marunda
JAKARTA - Kepala Unit Pengelola Rumah Susun Wilayah I Dinas Perumahan dan Gedung, Pemerintah Daerah DKI Jakarta, Kusnindar mengklaim sebanyak 500 unit bertipe 30 di rumah susun sewa Marunda, Jakarta Utara siap untuk dihuni.

Namun, berapa harga sewa yang harus dipenuhi oleh penghuni rusunawa itu?

"Tarif sewa perbulan, di luar tagihan listrik dan air pam, sesuai dengan Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2012," tulis Kusnindar dalam siaran persnya yang diterima Okezone, Rabu (5/12/2012).

Berikut harga sewa rusunawa Marunda pada tiap lantainya:

Lantai I . : Rp. 371.000 /bulan
Lantai II. : Rp. 354.000 /bulan
Lantai III : Rp. 338.000 /bulan
Lantai IV. : Rp. 321.000 /bulan
Lantai V : Rp. 304.000 /bulan

Mengingat jumlah unit yang tersedia terbatas dan jumlah pemohon cukup banyak, kata Kusnandar, maka pada 22 Desember mendatang akan dilakukan pengundian oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

"Tempat pengundian akan dilakukan di Rumah Susun Sewa Pulo Gebang, Jakarta Timur. Apabila tidak lolos pengundian, akan dimasukkan ke dalam daftar tunggu dan diumumkan melalui websitehttp://rumah-gedungjakarta.org dan di kantor pengelola setempat.

Dengan proses penelitian yang ketat dan transparan, diharapkan Rumah Susun Sewa dihuni oleh warga yang benar-benar memerlukan tempat tingggal dan tepat sasaran. Sehingga pada awal tahun 2013, Rusunawa Marunda secara bertahap terhuni, khususnya di Cluster B," tandasnya.
(ded)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Jutaan Orang di Inggirs Nyetir dalam Kondisi "Buta"