Beredar Foto Telanjang Oknum Guru di Trenggalek

|

Ilustrasi

Beredar Foto Telanjang Oknum Guru di Trenggalek

TRENGGALEK – Dunia pendidikan di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, geger akibat ulah seorang guru wanita salah satu SD negeri di Kecamatan Panggul. Foto telanjang tenaga pendidik itu beredar luas di masyarakat. Diduga foto itu diambil secara sengaja, di sebuah kamar tidur dengan menggunakan camera digital.

Pelaku foto telanjang diketahui berinisial KOD. Peredaran foto tak senonoh itu sangat cepat melalui media telekomunikasi handphone dan internet. “Saya dapat dikirim teman dari hp. Terkejut sih, ada guru seperti itu,” kata seorang warga, Elisa Etis di Trenggalek.

Ihwal senada juga disampaikan Ozi. Dia mendapat foto tersebut melalui handphone yang dikirim oleh seorang temannya. “Ada teman yang kirim. Kalau bisa ya ditindaklah oknum guru itu. Biar kejadian seperti ini tidak terulang lagi,” timpal Ozi.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Trenggalek, Kusprigianto, membenarkan orang yang berpose tidak senonoh itu merupakan salah satu guru di jajarannya.

Kus menjelaskan, dari keterangan KOD, foto itu diambil oleh suaminya untuk koleksi pribadi. “Beredarnya berawal karena pelaku memberikan foto ke salah satu temannya,” terangnya.

Atas persoalan itu, sambungnya, KOD untuk sementara tidak diperkenankan mengajar. Ia ditarik ke Unit Dinas Pendidikan Kecamatan, dan akan diproses lebih lanjut. “Jelas ini mencoreng dunia pendidikan di Trenggalek,” kesalnya.

(ris)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Satu Lagi Korban Longsor Banjarnegara Ditemukan