Anggota DPR Berkelahi, Perempuan Bugil Berdemo

|

Foto : anggota Parlemen Ukraina berkelahi (EPA)

Anggota DPR Berkelahi, Perempuan Bugil Berdemo

KIEV - Aktivis perempuan dari organisasi FEMEN kembali menggelar demonstrasi bugil di depan kantor Parlemen Ukraina, mereka memprotes aksi korupsi para pejabat di parlemen. Bersamaan dengan itu, para anggota parlemen justru berkelahi dalam rapatnya.

Perempuan-perempuan dari FEMEN itu sering menggunakan slogan "Kami datang ke sini, kami bugil, kami menguasai." Meski suhu udara di Ukraina sudah mencapai minus tiga derajat celcius, mereka tetap berdemo tanpa busana.

Sebelum para aktivis bugil itu ditangkap oleh kepolisian, mereka mengklaim, Parlemen Ukraina merupakan kandang dari kuda-kuda oligarki. Mereka mengecam praktik korupsi di negara Eropa yang saat ini didera kasus penahanan mantan Perdana Menteri Yulia Tymoshenko. Seperti diketahui, kasus Tymoshenko menjadi suatu hal yang sangat dikecam Barat.

Sementara itu di dalam kantor parlemen, politisi oposisi fraksi nasionalis Svoboda terlihat menyeret dua orang anggota parlemen lainnya, guna mencegah mereka mengucap sumpah. Mereka langsung dikeluarkan dari ruangan oleh dua pejabat oposisi karena diduga berkhianat. Demikian, seperti diberitakan Daily Mail, Kamis (13/12/2012).

Rapat parlemen itu merupakan rapat pertama yang dilaksanakan usai Ukraia menggelar pemilu. Perselisihan pun muncul dan Presiden Viktor Yanukovich dihadapkan oleh sejumlah pilihan mengenai penetapan Perdana Menteri Mykola Azarov di posisinya.

Ketika Ketua Parlemen Ukraina mengumumkan bahwa Azarov dan pemerintahan koalisinya muncul, fraksi oposisi langsung berteriak "Hanba! Hanba!" (memalukan!). Tiga fraksi oposisi Ukraina juga menentang pemerintahan koalisi Azarov dan menunda voting penetapan Azarov sebagai kepala negara Ukraina.

(AUL)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    SDA Yakin Muktamar Jakarta Sah