Ahok: RAPBD Terancam Molor 2 Bulan

|

Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

Ahok: RAPBD Terancam Molor 2 Bulan

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mengaku, Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) DKI terancam molor hingga dua bulan kedepan. Meski demikian, Ahok tidak mempermasalahkan hal tersebut.

 

"RAPBD memang agak telat, bisa Januari baru disahkan, tapi ketok palu kita usahakan Desember, mundur satu atau dua bulan tidak masalah," kata Ahok sapaan akrab Basuki Tjahaja Purnama, di Balaikota Jakarta, Kamis (13/12/2012).

 

Dikatakan Ahok, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, telah memerintahkan agar memasukkan alokasi anggaran mega proyek Mass Rapid Transit (MRT) didalam RAPBD itu, "Ada alokasi dana MRT, lagi tunggu Gubernur masukin," terangnya.

 

Selain MRT, mantan Bupati Belitung Timur ini menegaskan dalam RAPBD tersebut, juga terdapat alokasi dana untuk penambahan Ruang Terbuka Hijau (RTH). "Pokoknya kita ingin tahun depan, anggaran banyak uang untuk beli tanah dan lahan kawasan kumuh, 60 persen kita bangun dan 40 persen jadi RTH," tuturnya.

 

Untuk diketahui, lambannya pengesahan anggaran DKI 2013 dikarenakan alotnya pembahasan empat program Pemprov DKI Jakarta yang tidak dipahami oleh DPRD. Program-program unggulan Jokowi-Ahok yang terus diminta penjelasan yakni sumber dana Kartu Jakarta Sehat, penataan kampung, pembangunan enam ruas jalan tol dan mekanisme hibah 1000 bus.

(cns)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Selfie Berhadiah Motor di IMoS 2014