Aniaya Istri, Wakil Wali Kota Magelang Diperiksa Polisi

|

Ilustrasi (Foto: domesticviolencestories.net)

Aniaya Istri, Wakil Wali Kota Magelang Diperiksa Polisi

MAGELANG- Wakil Wali Kota Magelang, Jawa Tengah, Joko Prasetiyo, sudah diperiksa petugas Polresta Magelang tertakit dugaan kasus KDRT sebagaimana dilaporkan istrinya, Siti Rubaidah. Dalam pemeriksaan tersebut, Joko dicecar 30 pertanyaan.

Orang nomor 2 di Kota Magelang itu tiba di Mapolresta Magelang, Sabtu (15/12/2012) sekira pukul 09.30 WIB. Joko yang datang sebagai status tersangka ini didampingi pengacaranya, Muhamad Zazin.

Dia langsung ke ruang Satreskrim untuk melapor kemudian diperiksa. Namun pemeriksaan bersifat tertutup bagi media. Pemeriksaan berlangsung selama tiga jam.  

Usai pemeriksaan, Joko mengatakan, kedatangannya ke mapolresta sebagai

penghormatan terhadap hukum. Sedikitnya, 30 pertanyaan yang dilontarkan penyidik terhadap dirinya.

Disinggung tindakan KDRT yang dilakukannya, Joko meminta kepada media untuk menanyakan ke penyidik dan istri yang melaporkannya.

Dia menegaskan, kasus ini merupakan masalah keluarga dan akan diselesaikan secara kekeluargaan. “Saya minta dimediasi dan jalur kekeluargaan,” katanya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Magelang, AKP Kiswiyono, mengatakan, pemeriksaan kali ini merupakan tindak lanjut dari laporan Rubaidah.

Diberitakan sebelumnya, Rubaidah melaporkan suaminya ke polisi atas tindakan KDRT, pada 6 Desember. Menurut Rubaidah, kejadian tersebut bermula saat dirinya menemukan BlackBerry Messenger (BBM) mesra antara sang suami dan seorang perempuan. Kemudian telefon genggam tersebut disimpan dan tidak diberikan kepada suaminya. Namun, hal itu berujung pada pertengkaran hingga terjadi penganiayaan.

(tbn)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Pemerintah Diminta Serius Berantas Narkoba