Quick Count Pepen-Ahmad Syaikhu Unggul 42.28 persen

Quick Count Pepen-Ahmad Syaikhu Unggul 42.28 persen
JAKARTA - Berdasarkan hasil perhitungan cepat (quick count) Indo Survey & Strategy (ISS) hingga Minggu, 16 Desember, pasangan nomor urut 4 Rahmat Effendi - Ahmad Syaikhu (PAS) yang diusung Golkar, PKS, Hanura, dan PKB, berhasil unggul dalam perolehan suara di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bekasi, Jawa Barat.

Rahmat Effendi - Ahmad Syaikhu (PAS) unggul dari pasangan lain, dengan jumlah suara 42.28 persen.  Kedua, pasangan nomor urut 3 Dadang Mulyadi – Lucky Hakim (Dalu) yang didukung PAN, Gerindra dan PPP mendapat 26.33 persen.

Berikutnya, berturut-turut pasangan nomor urut 2 Sumiyati Mochtar Mohamad-Anim Imamudin (SM2) diusung PDIP, PBB, dan PDS meraih 17.61 persen, pasangan nomor urut 1 Shalih Mangara Sitompul-Anwar Anshori Mahdum (Salam) mendapat 6.44 persen dan pasangan nomor urut 5 Awing Asmawi-Andi Zabidi (Azib) yang diusung Demokrat memperoleh 7.34 persen. Hasil tersebut berdasarkan data yang masuk sebesar 99.50 persen dengan tingkat partisipasi pemilih 49 persen.

Hasil quick count yang dilakukan pihaknya telah menunjukan kemenangan diraih oleh pasangan incumbent. ”Meski tetap menunggu hasil resmi KPUD, tapi dari quick count ini sudah terlihat bahwa pasangan Rahmat Effendi - Ahmad Syaikhu (PAS) muncul sebagai pemenang,” kata Direktur Eksekutif Indo Survey & Strategy Hendrasmo dalam pesan elektroniknya, Minggu (16/12/2012).

Hasil tersebut, sesuai prediksi Indo Survey sebelumnya yang menyatakan pasangan incumbent Rahmat Effendi - Ahmad Syaikhu (PAS) akan unggul dari pasangan lain.

Kemenangan pasangan Rahmat Effendi - Ahmad Syaikhu (PAS) dalam perhitungan cepat lantaran didukung oleh partai besar seperti Golkar, PKS, Hanura dan PKB, juga karena Rahmat Effendi dikenal memiliki massa loyal yang mendukung pria yang akrab disapa Bang Pepen ini.

”Sementara di sisi program, Bang Pepen memiliki program konkret yang dirasakan langsung masyarakat. Yakni Kartu Bekasi Sehat (BKS) bagi warga kurang mampu. Program inilah, salah satu yang menjadikan Bang Pepen populis di mata warga Kota Bekasi,” terangnya.

Kekuatan Program Kartu Bekasi Sehat dan Pendukung yang loyal, sambung Hendrasmo, yang membuat Bang Pepen kembali memimpin Kota Bekasi untuk lima tahun ke depan. "Tapi, bagaimanapun kita tunggu hasil resmi dari KPUD,” tukasnya.

Seperti yang diketahui, penghitungan suara Pilkada Kota Bekasi, Jawa Barat sudah dimulai sejak pukul 13.00 Wib secara serentak di 3.400 TPS yang tersebar di Kota Bekasi.

Ketua KPUD Kota Bekasi, Tubagus Hendi Irawan mengatakan, hari ini penghitungan suara akan selesai di tingkatan kelurahan. Selanjutnya di hari berikutnya akan selesai ditingkat kecamatan dan terakhir penghitungan di KPUD tingkat kota.

Pilkada Kota Bekasi diikuti lima pasang calon. Nomor urut 1 pasangan independen Shalih Mangara Sitompul-Anwar Anshori Mahdum (Salam). Nomor urut 2 Sumiyati Mochtar Mohamad-Anim Imamudin (SM2). Nomor urut 3 pasangan Dadang Mulyadi-Lucky Hakim (Dalu). Nomor urut 4 pasangan Rahmat Effendi-Ahmad Syaikhu (PAS) dan nomor urut 5 pasangan Awing Asmawi-Andi Zabidi (Azib). (ris)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Suzuki Address, dari Indonesia Menuju Dunia