Diduga Edarkan Sabu, Oknum Polisi Dibui

Ilustrasi

Diduga Edarkan Sabu, Oknum Polisi Dibui
YOGYAKARTA - Bripka IP (33) anggota Polres Klaten, Jawa Tengah diamankan Polda DIY, karena diduga terlibat jaringan peredaran narkoba jenis sabu-sabu.

"Iya, benar ada anggota polisi yang kami tahan," kata Direktur Reserse Narkoba Polda DIY, Kombes Pol Wijanarko saat dikonfirmasi melalui telefon selulernya di Yogyakarta, Kamis (20/12/2012).

Pihaknya mengaku masih mempelajari keterlibatan IP dalam peredaran narkoba. Terlebih, yang bersangkutan merupakan anggota Sabara Polres Klaten. "Masih dipelajari jaringannya, dia memperoleh barang dari mana? Lalu, seperti apa melakukan transaksinya, dan lain lain," jelasnya.

Barang bukti yang diamankan berupa bong bekas alat hisap, dan plastik klip yang berisi sisa sabu. Pihaknya akan melakukan tes laboratorium terkait barang yang disita. "Kalau dilihat barang buktinya sudah enggak kelihatan, sudah habis. Tapi, dengan pemeriksaan lab dan hologram di plastik klip itu masih terlihat sisa-sisa narkoba," jelasnya.

Saat disinggung hasil tes urin yang bersangkutan, kata Wijanarko, negatif. Artinya, dia bukan dalam keadaan mengonsumsi narkoba.

Polda DIY menangkap Bripka IP di kediamannya, di wilayah Wedi, Klaten pada Selasa 18 Desember lalu sekira pukul 24.00 WIB. Hingga kini, tersangka masih ditahan untuk menjalani proses hukum. (ris)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Jual Narkoba, Bapak & Anak Kompak Masuk Bui