Kaleidoskop 2012

Artis-Artis yang Meninggal Tahun Ini

Kamis, 27 Desember 2012 18:07 wib | Edi Hidayat - Okezone

Artis-Artis yang Meninggal Tahun Ini Ade Namnung sebelum wafat (Foto: ist) JAKARTA- Kematian memang selalu meninggalkan kesedihan. Begitu juga dirasakan ketika para selebriti Tanah Air meninggal dunia.
 
Hidup dan mati memang sudah digariskan Tuhan kepada manusia. Tak ada yang bisa mencegah jika Tuhan sudah berkehendak. Meski kepergian mereka menyisakan tangis dan air mata, namun mereka meninggalkan jejak berupa karya-karya semasa hidup.
 
Berikut ini sejumlah selebriti yang meninggal dunia di tahun 2012:
 
 
Bombom Gumbira
Mengawali tahun 2012 kabar duka datang dari aktor senior Bombom Gumbira yang telah menghembuskan nafas terakhir pada hari Senin 2 Januari 2012 malam sekitar pukul 21.00 WIB.
 
Bombom meninggal setelah sebelumnya mendapatkan perawatan di rumah sakit karena berbagai penyakit yang dideritanya. Karier artis kelahiran Cianjur, 23 Desember 1945 itu terjun ke dunia film sekitar tahun 70-an. Hingga akhir hayatnya, laki-laki bernama lengkap Hardjakoesoema itu masih kerap bermain dalam beberapa sinetron dan film. Bombom pun sempat memegang jabatan ketua wakil ketua PARFI periode 1990 - 1994.
 
 
Valia Rahma
Kabar duka juga datang dari Valia Rahma pada tanggal 13 Januari 2012. Presenter dan juga bintang sinetron itu meninggal dunia di usianya yang masih muda, 27 tahun. Sebelum meninggal, Valia mengalami koma usai mengalami kecelakaan motor di Pulau Bali. Meski wafat di Bali, namun jenazah Valia akhirnya dibawa ke Jakarta untuk dimakamkan di Tanah Kusir, Jakarta.
 
 
Ade Namnung
Setelah mengidap hipertensi yang berakibat gagal jantung, presenter bertubuh tambun, Ade Namnung akhirnya meninggal dunia pada tanggal 31 Januari 2012 siang.
 
Berbagai belasungkawa dari masyarakat, teman-teman artis juga tidak pernah henti-hentinya datang hingga beberapa artis pun rela berhujan-hujanan saat prosesi penguburannya.
 
Setelah wafatnya Ade, berbagai masalah pun mulai bermunculan di antara keluarga kandung Ade dengan ayah angkat Ade, Ramon Papana. Saling tuduh yang berujung ke ranah hukum juga bergulir. Hingga saat ini, permasalahan harta benda peninggalan Ade Namnung pun belum juga tuntas.
 
 
HIM Damsyik
Pada tanggal 3 Februari 2012 aktor senior Haji Incih Muhamad (HIM) Damsyik menghembuskan nafas terakhirnya karena faktor usia yang sudah memasuki 82 tahun.
 
Semasa hidup, aktor yang terkenal dengan perannya sebagai Datuk Maringgih itu juga pandai dansa salsanya sehingga banyak dari beberapa kalangan yang merasa kehilangan sosok HIM Damsyik.
 
 
Kaharuddin Syah
Salah satu aktor senior Kaharuddin Syah meninggal dunia karena penyakit lambung pada tanggal 12 Maret 2012. Aktor yang kerap berperan protagonis itu juga merupakan pensiunan dari prajurit TNI Angkatan laut.
 
 
Misbach Yusa Biran
Salah satu tokoh senior perfilman Indonesia, Misbach Yusa Biran telah meninggal pada Rabu 11 April 2012. Suami artis senior Nani Wijaya itu meninggal karena berbagai penyakit komplikasi yang dideritanya sejak lama. Akhirnya pria kelahiran Banten, 11 September 1933 itu pun dimakamkan satu komplek dengan makam putri tercinta almarhum, Sukma Ayu.
 
 
Haji Bodong
Komedian Haji Bodong meninggal dunia pada hari Minggu 6 Mei 2012, Pelawak senior asal Betawi ini meninggal di usianya yang ke 95 tahun. Beberapa rekan-rekan seprofesi merasa kehilangan karena sosok Haji Bodong yang sangat arif. Haji Bodong meninggal setelah menjalani perawatan akibat penyakit flek pernafasan yang diderita.
 
 
Yopie Beda
Baru saja menapakan karier di dunia tarik suara dengan grup musik D'Rayu, Yopie Beda menghembuskan nafas terakhirnya pada hari Selasa 11 Desember 2012. Yopie yang lebih dikenal sebagai presenter sepakbola meninggal setelah mengalami kram di bagian pinggang dan kejang-kejang hingga serangan jantung setelah berolahraga. (rik)

(uky)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »