Tak Didukung Ulama NU, Rhoma Irama Pasrah

Sabtu, 29 Desember 2012 16:25 wib | Mukhtar Bagus - Sindo TV

Rhoma Irama saat berkunjung ke Jombang (Foto: Mukhtar Bagus) Rhoma Irama saat berkunjung ke Jombang (Foto: Mukhtar Bagus) JOMBANG - Meski gagal mendapat restu dari para kiai di Jombang, kedatangan Rhoma ternyata tetap mendapat dukungan dari sejumlah elemen ormas Islam dari tiga kabupaten yaitu Jombang, Mojokerto dan Nganjuk.

Di hotel tempatnya beristirahat, puluhan ulama yang tergabung dalam Forum Silahturahmi Takmir Masjid dan Musala Indonesia (Fahmi Tamami) dan puluhan pemuda yang tergabung dalam Soneta Fans Club menyambut kedatangan Rhoma di Jombang pada Sabtu (29/12/2012).

Kepada Rhoma, sejumlah ulama yang tergabung dalam dalam Takmir Masjid di tiga kabupaten ini mendeklarasikan dukunganya pada raja dangdut itu untuk maju menjadi calon presiden di Pilpres 2014 mendatang. Deklarasi untuk Rhoma juga disampaikan oleh Soneta Fans Club.

Sementera terkait penolakan sejumlah ulama untuk memberikan dukungan, Rhoma mengaku dirinya hanya bisa pasrah. Selain berkunjung ke kediaman Ketua Dewan Syuro PKB dan Pondok Pesantren Tebu Ireng, kedatanganya di Jombang juga dimanfaatkan oleh Rhoma untuk bertemu dengan ratusan pengurus DPC PKB dari berbagai daerah di Jawa Timur. Pertemuan tersebut digelar di serambi Masjid Pondok Pesantren Denanyar, Jombang.

Tak pusa hanya dengan menyampaikan janji-janji politik, Rhoma tetap berusaha menarik perhatian warga Nahdliyin dengan mendendangkan dua lagu andalannya menggunakan organ tunggal.

 
(Mukhtar Bagus/Sindo TV/sus)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »