Abu Korban Perkosaan India Ditabur di Sungai Gangga

|

Foto : Demonstran anti-pemerkosaan India (AP)

Abu Korban Perkosaan India Ditabur di Sungai Gangga
NEW DELHI - Abu dari jenazah korban pemerkosaan India ditabur di Sungai Gangga. Korban dikremasikan di Kota New Delhi kemarin usai jenazahnya dibawa dari Singapura.

Keluarga korban berserta ratusan warga menggelar ritual pemakaman di Distrik Balli, Uttar Pradesh. Ayah dan saudara korban terbang dari New Delhi ke tempat tinggalnya tepat pada Senin malam. Demikian, seperti diberitakan BBC, Selasa (1/1/2013).

Abu dari jenazah langsung di tabur di Sungai Gangga pada hari ini. Di antara ratusan tamu, beberapa aktivis politik pun hadir dalam prosesi tersebut.

Untuk saat ini, lima dari ke-enam tersangka pemerkosaan itu siap dijatuhi hukuman mati. Namun tersangka terakhir masih berusia di bawah 18 tahun dan tampaknya, dia tidak akan terkena vonis mati.

Pemerintah India cukup berang dengan insiden pemerkosaan maut itu dan mereka terus menerus dikritik warga karena lalai dalam menindak kasus itu. Salah satu tokoh masyarakat India pun mengatakan bahwa, dalam 14 jam, seorang perempuan di Negeri Bollywood menjadi korban kekerasan seksual.

Sejumlah kebijakan sudah diberlakukan India untuk merespons tragedi pemerkosaan itu. Pos polisi beroperasi selama 24 jam untuk terus mengawasi situasi kota.

Polisi mulai dikerahkan di malam hari untuk memeriksa bus-bus dan mereka tidak memperbolehkan bus memasang kain korden di jendelanya. Selain melarang pemasangan kain korden di bus, bus pun dilarang untuk menggelapkan kaca jendelanya. (AUL)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Mayat Korban Pembunuhan Ditemukan di Lapangan Banteng