Suzuki Recall Ribuan Unit Escudo

F: Suzuki XL7 (Inautonews)

Suzuki Recall Ribuan Unit Escudo
CALIFORNIA – Suzuki mengumumkan penarikan kembali (recall) pada varian XL7 (di Indonesia dikenal Grand Escudo) di Amerika Serikat. Recall ini dilakukan setelah ditemukan adanya masalah pada pompa bahan bakar.
 
Seperti dilansir oleh Inautonews, Selasa (1/1/2013), Lembaga Nasional keselamatan lalu Lintas Jalan Raya (NHTSA), meminta Suzuki Amerika Serikat untuk menarik 2.830 unit XL7.
 
NHTSA menyatakan, ada masalah pada pompa bahan bakar Suzuki XL7. Masalah tersebut bisa membuat keretakan pada plastik pompa bahan bakar tersebut.
 
Jika keretakan tersebut terjadi, maka akan berakibat kebocoran bahan bakar. Ini berpotensi terjadi kebakaran, bila terjadi percikan api pada mesin.
 
Pemilik Suzuki XL7 akan mendapatkan pemberitahuan oleh diler resmi Suzuki, untuk datang ke bengkel resmi dan dilakukan penggantian pompa bahan bakar yang rusak. Pemeriksaan dan penggantian komponen tidak dikenakan biaya.
 
Suzuki XL7 yang terkena recall ini adalah varian yang diproduks mulai dari 13 Juni 2006 smapai 22 Desember 2006. Populasi terbanyak ada di Arizona, California, Nevada dan Texas.
(zwr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Golkar Sumut Bungkam Atas Pelecehan yang Dilakukan Kadernya