Dukungan kepada Rhoma Irama Terus Mengalir

|

Dukungan kepada Rhoma Irama Terus Mengalir

JAKARTA - Keinginan pedangdut Rhoma Irama maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2014 mendapat dukungan dari berbagai kalangan.

 

Setelah Wadah Silaturahim Asatidz (Wasiat), Forum Takmir Masjid dan Mushala Indonesia (Fahmi Tamami), serta para ulama dan habaib, kali ini dukungan untuk Rhoma Irama datang dari Asosiasi Penggemar Musik Dangdut (APMD).

 

Ketua AMPD Lukmanul Khakim menyatakan, sosok Rhoma Irama adalah pribadi yang konsisten dan dicintai masyarakat. Menurutnya, konsistensi dalam perjuangan saat ini sudah sangat sulit ditemukan dalam kehidupan berbangsa dan bermasyarakat di Indonesia.

 

“Saya melihat Bang Haji Rhoma punya karakter yang kuat. Beliau konsisten terhadap apa yang diyakini dan diperjuangkaan,” ujarnya melalui keterangan tertulis kepada Okezone di Jakarta, Kamis  (3/1/2013).

 

Karena itu, Lukmanul menilai Rhoma Irama layak dimasukkan dalam salah satu kandidat calon presiden dalam pemilu 2014 mendatang. Bukan hanya itu, lanjut Lukmanul, Rhoma Irama juga sudah memiliki banyak pengalaman dalam dunia politik sejak Orde Baru.

 

“Bang Haji Rhoma sudah kenyang pengalaman dalam dunia politik di Indonesia. Bahkan semasa zaman Orde Baru, beberapa karyanya dicekal pemerintah karena lirik-liriknya mengkritik pemerintah,” tegasnya.

 

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina APMD, Helmy Faishal Zaini meluruskan pandangan orang yang salah menilai terhadap pribadi Rhoma Irama. Menurutnya, jika selama ini ada anggapan yang meniai bahwa Rhoma Irama tidak disukai ibu-ibu, namun nyatanya pandangan itu tak seluruhnya benar.

 

“Padahal penggemar Rhoma Irama terbanyak itu adalah ibu-ibu. Mungkin karena lagu yang berjudul keramat sanggup membuat ibu-ibu jatuh hati,” tegasnya.

 

Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) itu menilai, lagu berjudul keramat milik Rhoma Irama mencerminkan rasa bakti, cinta, dan ketaatan dia terhadap ibunya. “Lagu tersebut juga menunjukkan Rhoma Irama menghormati seluruh kaum ibu di seluruh dunia ini,” ucapnya.

(ful)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Ganggu Transportasi Laut, Pemerintah Kepulauan Seribu Sidak Bagan Milik Nelayan