Minta Kejelasan, Pencipta Tucuxi Dapat Ancaman

|

F: Tucuxi Electric Car (Fakhri Rezy/Okezone)

Minta Kejelasan, Pencipta Tucuxi Dapat Ancaman
JAKARTA - Danet Suryatama pencipta mobil listrik Tucuxi mengaku mendapat ancaman, setelah dirinya mengetahui mobil listrik rancangannya di bongkar oleh bengkel Kupu-Kupu Malam dan mencoba untuk meminta penjelasan kepada sang pemesan yakni Menteri BUMN Dahlan Iskan.

"Saya sudah coba menghubungi Pak Dahlan tetapi beliau tidak menanggapi, malah saya dapat SMS gelap, ancaman dan segala macam," ujar Danet saat dihubungi Okezone, Kamis (3/1/2013).

Meski begitu, Danet masih berpikiran positif terhadap mantan Dirut PLN tersebut. "Tapi intinya saya percaya beliau," imbuhnya.

Lebih lanjut dirinya sangat kecewa dengan Kupu-Kupu Malam yang selama ini dipercaya. Danet khawatir mesin listrik yang ia rancang di "copy paste" dan membuat mobil listrik versi Kupu-Kupu Malam.

"Kita merangkai, membuat, asli dari pemikiran kita. Mereka pasti ada tujuan-tujuan tertentu. Kupu-Kupu Malam bisa saja membuat mobil listrik buatan mereka," urai Doktor lulusan University of Michigan USA itu.

Danet mengaku mobil listrik yang ia ciptakan merupakan yang paling mutakhir. Dirinya bersusah payah untuk menggarap mobil tersebut semata-mata untuk mengembangkan dunia automotif Tanah Air.

"Mobil ini teknologi paling mutakhir yang saya bawa. Enam bulan saya mengerjakannya, panas-panasan meninggalkan anak dan isteri hanya untuk mengembangkan industri automotif Indonesia," tukasnya.

"Di negara lain saya begitu dihargai karena bisa menciptakan mobil listrik tetapi di negeri sendiri saya diperlakukan seperti ini," sesal Danet.

Sementara itu, Okezone mencoba untuk menghubungi Kupu-Kupu Malam lewat pesawat telepon namun tidak mendapat jawaban. (ian)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Bikin DPR Tandingan, KIH Hanya Ingin Keadilan