Polisi Tembak Lima Perampok Bersenjata Api

Ilustrasi

Polisi Tembak Lima Perampok Bersenjata Api
PARIGI MOUTONG – Lima kawanan perampok bersenjata api ditembak polisi di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah. Mereka melawan dan berusaha kabur saat akan dibekuk.

Kelima pelaku kini dirawat di RSUD Anuntaloko, akibat luka tembak di bagian kaki. Mereka dilumpukan oleh petugas Polres Parigi Moutong saat dalam pengejaran.

Kapolres Parigi Moutong, AKP Yusuf Hondawan Naibaho, mengatakan, penangkapan kelima tersangka merupakan pengembangan dari dua pelaku perampokan yang ditangkap terlebih dahulu, saat timnya menggelar razia di jalur Trans Sulawesi.

“Awalnya ada laporan masyarakat, kemudian ditindak lanjuti dengan menggelar razia di Trans Sulawesi,” kata Yusuf, Jumat (4/1/2013).

Dua pelaku yang sebelumnya ditangkap, sambungnya, menyebutkan ada lima pelaku lain. Kemudian, polisi mengejar ke lokasi persembunyian mereka, di kawasan kebun kelapa. “Kami kepung di lokasi persembunyian mereka. Tapi mereka melawan dan berusaha kabur,” tambahnya.

Dari tangan tersangka, lanjutnya, diamankan tiga pucuk senjata api rakitan, perhiasan hasil curian, handphone, dan uang jutaan rupiah. “Diduga itu hasil kejahatan,” pungkasnya.

Untuk penyelidikan lebih lanjut para tersangka akan dibawa ke Kota Palu. (ris)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Golkar Sumut Bungkam Atas Pelecehan yang Dilakukan Kadernya