Ketua DPRD Bandung Ramaikan Bursa Balon Cawalkot

ilustrasi pemilukada

Ketua DPRD Bandung Ramaikan Bursa Balon Cawalkot
BANDUNG- Bursa pemilihan calon Wali Kota Bandung kian memanas. Setelah sebelumnya Wakil Wali Kota Bandung Ayi Vivananda mendaftar sebagai bakal calon internal PDI P, kini giliran Ketua DPRD Kota Bandung Erwan Setiawan.

Erwan menyatakan akan maju dari Partai Demokrat. Ketua DPC Demokrat Kota Bandung itu mengaku, sudah menjajaki pertemuan dengan tokoh muda Bandung, Ridwan Kamil, yang akan dipinang menjadi wakilnya nanti.

“Sudah ada penjajakan dengan Ridwan kamil, bisa dibilang penyamaan persepsi. Kita punya kesamaan yaitu semangat muda perubahan," jelasnya kepada wartawan, Senin (7/1/2013).

Dirinya bersama Ridwan sudah membicarakan berbagai program, termasuk meneruskan program Wali Kota yang kini masih dijabat oleh Dada Rosada.

Dia memastikan, modal yang akan dipakai dalam Pilwalkot nanti tidak akan berasal dari dana APBD. Jika kelak terpilih, dia tidak mencari dana APBD untuk digunakan secara pribadi.

"Kami berdua ini berangkat dari pengusaha, jadi dipastikan tidak mencari uang dari APBD,” tegasnya.

Alasan dirinya memilih Ridwan, menurutnya, karena kapasitas Ridwan sebagai orang muda tidak perlu diragukan lagi. Di Kota Bandung sendiri, Ridwan bukan nama asing terutama bagi kalangan muda. Pria kelahiran 4 Oktober 1971 itu adalah seorang dosen sekaligus praktisi dibidang Arsitektur.

Selain Erwan, beberapa calon yang akan bertarung dalam Pilwalkot Bandung dikabarkan memberikan sinyal akan meminang Ridwan Kamil sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota, salah satunya adalah PKS dan PDI P. (kem)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Bantuan PBB untuk Suriah Tertahan Perang di Kobani