Rudal Iran Bisa Gempur Markas Militer Israel

|

Foto : Rudal Qader milik Iran (IST)

Rudal Iran Bisa Gempur Markas Militer Israel

TEHERAN – Pejabat militer Iran menyebut rudal jarak jauh yang dimiliki dapat menyerang markas musuh yang berada dalam jangkauan 2000 kilometer. Dengan kemampuan itu, Iran dinyatakan sanggup menggempur markas militer Israel.

 

“Iran dapat menyerang sekitar 2000 markas musuh yang berada dalam jarak jangkauan 2000 Km, Dengan kekuatan militer seperti itu kami tidak akan gentar terhadap tekanan pihak asing;” ujar Jenderal Morteza Qorbani, seorang pejabat militer di Iran, seperti dikutip Fars News, Senin (7/1/2013).

 

Saat ini Israel seringkali mengeluarkan ancaman untuk menyerang Iran apabila Negeri Persia itu tidak menghentikan program nuklirnya. Israel dan pihak barat menuduh Iran menjalankan program nuklir agar bisa membuat senjata nuklir.

 

Pekan lalu militer Iran sempat melakukan latihan militer di Selat Hormuz dengan tujuan untuk memamerkan kemampuan militer yang dimilikinya. Dalam latihan tersebut Iran mencoba Rudal Qader dan Nour yang digadang-gadang jangkauannya dapat mencapai wilayah Israel.

 

“Wilayah Israel merupakan jarak terjauh yang dapat dijangkau rudal kami,” ujar Jenderal Amir Ali hajizadeh, pejabat militer Iran lainnya.

 

Iran pun mengancam akan meluncurkan rudalnya tersebut ke wilayah Israel apabila Negeri Yahudi tersebut benar-benar menjalankan niatnya untuk menyerang iran. Iran juga mengancam akan menutup Selat Hormuz apabila pihak barat membantu Israel untuk menyerang Iran. Selat Hormuz adalah jalur pelayaran penting bagi pasokan minyak bumi dunia.

(AUL)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Pangeran Samudra dan Asal Mula Nama Gunung Kemukus