Farhat Abbas Ngaku Diancam Dibunuh

|

Farhat Abbas

Farhat Abbas Ngaku Diancam Dibunuh

JAKARTA- Usai melontarkan pernyataan kontroversial di twitter, pengacara Farhat Abbas mengaku langsung dikritik sejumlah pengguna situs mikroblogging tersebut. Kata-kata kotor juga ditujukan langsung ke akun milik suami penyanyi Nia Dhaniati itu.

“Bahkan ada yang mengancam membunuh saya,” kata Farhat saat berbincang dengan okezone, Kamis (10/1/2013).

Seperti diketahui, Kicauan Farhat Abbas tentang  Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dianggap berbau SARA. Dalam kicauannya, Suami penyanyi Nia Daniati itu menulis, “Ahok sana sini protes plat pribadi B 2 DKI dijual polisi ke org Umum katanya! Dasar Ahok plat Aja diributin! Apapun plat nya tetap Cina.

Tapi Farhat mengatakan, tidak memiliki maksud apapun terkait pernyataannya itu. “Saya tidak ada maksud apa-apa, mengapa mereka tersinggung, kalau Non pribumi bilang pribumi itu baru rasis, tapi saya tidak ada maksud apa-apa, China itu mulia. Kalau saya sebut Tionghoa, memangnya ada Republik Rakyat Tionghoa,” kata Farhat.

Akibat kicauannya itu, Farhat juga dilaporkan oleh pengacara Ramdan Alamsyah  ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya.

Ramdan mengecam hujatan Farhat tersebut. "Melaporkan terkait pernyataan Farhat Abbas melalui twitter-nya. Menyebarluaskan kebencian terhadap etnis tertentu yang dapat menimbulkan perpecahan warga Jakarta maupun di Indonesia, karena yang dia serang adalah Ahok atau wakil gubernur kita," ujarnya.

Menurut Ramdan, Negara Indonesia didirikan berdasarkan pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. Indonesia juga mengakui perbedaan, mengakui suku yang berbagai macam, dan mengakui adanya keragaman etnis. "Tentunya sebagai warga negara yang baik kita harus saling menghargai, dan harus saling merangkul, terlepas dari etnis apapun," tegasnya.

(ugo)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Pasek Bertekad Hapus Stigma Partai Keluarga di Demokrat