Kiai di Tapal Kuda Dukung Suryadharma Ali Nyapres

|

Pernyataan dukungan para kiai untuk Suryadharma Ali (Foto: Juliatmoko/Koran SI)

Kiai di Tapal Kuda Dukung Suryadharma Ali Nyapres

JEMBER - Sejumlah pengasuh pondok pesantren di daerah Tapal Kuda, sepakat memberi dukungan terhadap Suryadharma Ali untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014. Pernyataan dukungan itu disampaikan dalam pertemuan di Kabupaten Jember, Jawa Timur, hari ini.

Juru bicara kiai di Tapal Kuda, meliputi Jember, Bondowoso, Banyuwangi, Lumajang, dan Situbondo, KH Syakir Sonhaji, mengatakan, para kiai mendukung Suryadharma Ali karena dinilai sudah memiliki pengalaman saat menjabat sebagai menteri.

“Pak Suryadharma Ali merupakan figur yang paham terhadap karakteristik umat Islam dan umat agama lain di Indonesia. Sehingga, dengan pemahaman terhadap masyarakat Indonesia akan mampu juga menjaga integritas bangsa dari rongrongan bangsa lain,” kata Syakir, yang juga pengasuh Ponpes As Syafiiyyah, Desa Sukorejo, Kecamatan Bangsalsari, Jember, Jumat (11/1/2013).

Kiai juga memandang, Suryadharma memiliki kesantunan untuk memimpin Indonesia. Ketua Umum PPP itu juga dipandang memiliki kepedulian terhadap rakyat kecil.

“Pak Surya ini tegas melindungi kaum ahlusunnah wal jamaah di Indonesia. Buktinya, tegas dalam merespons aliran Ahmadiyah dan Syiah,” ujarnya.

Pertemuan itu juga turut dihadiri Pengasuh Ponpes Salafiyah Syafiiyah, Meneng, Kalipuro, Banyuwangi; Ponpes Miftahul Ulum, Banyuputih, Situbondo; Ponpes Salafiyah Syafiiyah, Sumberwringin, Bondowosoo; Ponpes Barokaton Hasan Tekong, Lumajang, dan lainnya.

(ton)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Warga China Kembali Terinfeksi Flu Burung